Turis-turis Nakal di Antara 11 Warga Vietnam Ketahuan Bersembunyi di Belakang Truk di Taiwan

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Beberapa turis yang hilang adalah di antara 11 pekerja migran ilegal Vietnam yang ditemukan bersembunyi di belakang truk kargo pada Kamis (10 Januari), diumumkan Biro Kepolisian Kabupaten Taitung pada Sabtu (12 Januari), lapor CNA.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sebelas pekerja migran ilegal Vietnam, termasuk sembilan turis yang hilang dari kelompok wisata mereka bulan lalu, ditangkap pada hari Kamis setelah mereka ditemukan bersembunyi di belakang sebuah truk kargo besar di Kabupaten Taitung, Taiwan timur. Sisanya 70 orang masih belum terhitung setelah 148 turis Vietnam meninggalkan grup wisata mereka sesaat setelah tiba di hotel mereka di Kaohsiung bulan lalu.

Saat memberlakukan larangan truk kerikil di jalan yang dibatasi pada hari Kamis, Polisi Kabupaten Taitung menghentikan truk besar di Jalan Heping di Kotapraja Pingnan. Meskipun truk itu ditutupi dengan terpal hitam, petugas memperhatikan pergerakan dan menjadi curiga.

Setelah mengangkat terpal, mereka menemukan 11 warga negara Vietnam bersembunyi di bawahnya, termasuk empat wanita dan tujuh pria, tidak ada yang bisa memberikan dokumen identifikasi yang tepat. Menurut polisi, seorang pria melarikan diri dari tempat kerjanya, seorang wanita memasuki negara itu secara ilegal dengan visa turis dan sembilan pria yang tersisa adalah di antara kelompok turis yang melarikan diri dari kelompok wisata mereka setelah tiba di Kaohsiung bulan lalu.

Semua 11 mengenakan pakaian kerja pertanian dan sepatu bot hujan. Ketika ditanya oleh polisi, ke-11 orang itu mengaku bekerja di pertanian di Taitung, termasuk menyiangi, menggali jahe, atau memanen apel dan nanas.

Pada hari penangkapan mereka, mereka mengatakan bahwa mereka sedang bersiap untuk melakukan penyiangan. Polisi mengatakan bahwa sebagian besar pekerja tidak dipekerjakan oleh petani lokal, tetapi lebih kepada pialang yang menyewa tanah untuk ditanami.

Mulai jam 5 malam pada hari Minggu (13 Januari), 78 dari total 148 turis Vietnam yang hilang telah dipertanggungjawabkan, termasuk 47 pria dan 31 wanita, 42 di antaranya menyerahkan diri, meninggalkan 70 masih bebas, menurut Badan Imigrasi Nasional (NIA) ).

Polisi mengimbau calon majikan untuk tidak "mengingini upah rendah" dan mempekerjakan pekerja asing ilegal. NIA menawarkan hadiah NT $ 4.000 untuk informasi yang mengarah pada penangkapan warga negara asing yang telah tiba di Taiwan melalui "Proyek Percontohan Kuan Hung" (觀 宏 專案), tetapi telah melanggar ketentuan visanya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Mereka yang memiliki informasi tentang turis yang hilang atau ingin menyerahkan diri dapat menghubungi nomor NIA berikut:

Korps Urusan Distrik Utara (Khu Bắc): 02-29611356
Korps Urusan Distrik Pusat (Khu Trung): 04-24725102
Korps Urusan Distrik Selatan (Khu Nam): 0988-955971
Korps Urusan Perbatasan (Xuất nhập cảnh): 0933-090291

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.