3 TKW Asal Cianjur yang Tersandung Masalah Dipulangkan, Ada yang Dianiaya Majikan dan Tak Digaji

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Tiga orang tenaga kerja wanita (TKW) atau pegawai migran Indonesia yang tersandung masalah, berhasil dipulangkan oleh Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (Astakira) Pembaharuan DPC Kabupaten Cianjur, Rabu (13/2/2019).
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ketua Harian DPC Astakira Pembaharuan Kabupaten Cianjur, Asep Supyan (45), mengatakan, para pahlawan devisa tersebut merupakan korban iming-iming dari oknum petugas lapangan (PL) atau petugas rekrut dan pelaksana penempatan TKI swasta melalui proses pemberangkatan non-prosedural.

"Mereka yang pulang Itu terdiri dari berbagai masalah, ada yang dianiaya majikan, tidak digaji, dan sakit," kata Asep di kantor DPC Astakira, Cianjur, Rabu (13/2/2019).

Menurut Asep Supyan, ketiga pegawai migran tersebut sekarang sudah berkumpul dengan anggota keluarganya di Kampung halaman di Cianjur.

Mereka adalah, Elsa Sumirat (23) asal Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur; Herni Aliyudin (25) asal Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung; dan Aih Nurapifah (38), asal Desa Cikondang, Kecamatan Bojongpicung.

"Alhamdulilah pemenuhan haknya juga terpenuhi," kata Asep Supyan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Supyan mengatakan, pemberangkatan TKI di Kabupaten Cianjur harus betul-betul mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, pasalnya sejauh ini perlindungan dan penanganan permasalahan terhadap TKI masih dianggap lemah.

Ia mengatajan, hampir setiap minggu Astakira Pembaharuan menerima aduan permasalahan TKI.

Sumber:tribunnews



No comments

Powered by Blogger.