Bos Xiaomi Janjikan Performa Kamera Lebih Mumpuni



     Xiaomi menjanjikan kejutan dari kemampuan kamera yang akan ada di smartphone besutannya untuk 2019. Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO Xiaomi Lei Jun beberapa waktu lalu.



Dikutip dari Gizmochina, Senin (11/2/2019), Lei Jun menuturkan bahwa departemen kamera Xiaomi akan melakukan langkah besar di 2019.



Menurutnya, dengan investasi besar dari perusahaan, kemampuan kamera smartphone Xiaomi akan lebih mengagumkan di tahun ini.

Meski tidak diungkap lebih lanjut, ada kemungkinan perubahan itu dapat dilihat di Mi 9, smartphone premium terbaru Xiaomi di tahun ini. 

Lei Jun juga menuturkan sejumlah perubahan dari kemampuan kamera smartphone Xiaomi dalam beberapa bulan terakhir. Sebagai contoh, ada Mi Mix 3 yang masuk dalam tiga besar kamera terbaik berdasarkan DxOMark.

Selain itu, ada Redmi Note 7 sebagai smartphone pertama di industri yang hadir dengan kamera beresolusi 48MP. Xiaomi juga menghadirkan fitur kamera premium, yakni Super Night Scene, di Redmi Note 7 dan Mi 8 Lite.

Sekadar informasi, Xiaomi memang diketahui memiliki divisi khusus yang didekasikan untuk pengembangan kamera. Kehadiran divisi ini merupakan langkah perusahaan untuk meningkatkan kualitas kamera smartphone besutannya.

Adapun permintaan pembentukan divisi kamera itu berasal langsung dari Lei Jun sebagai CEO. Dia mengatakan langkah ini diambil karena fotografi merupakan fitur penting dari smartphone modern.

Dapat Sertifikat dari Singapura, Xiaomi Mi 9 Bakal Segera Rilis?

Terlepas dari rencana itu, Mi 9 sendiri sudah terdengar kehadirannya melalui sejumlah bocoran di internet beberapa waktu lalu. 

Sebuah smartphone dengan model number M1902F1A dan M1902F1T baru saja mendapatkan persetujuan dari badan sertifikasi Tiongkok China's Compulsory Certificate.

Karena kedua model smartphone tersebut memiliki dukungan pengisian daya cepat hingga 27 watt, perangkat ini digadang-gadang sebagai Mi 9.

Alasannya, sang CEO Xiaomi Lei Jun belum lama ini menyebutkan, Mi 9 akan dibekali dengan teknologi fast charging yang lebih cepat.

Kini, sebuah smartphone dengan model number M1902F1G telah mendapatkan sertifikasi dari otoritas Singapura.

Sertifikasi ini seolah mengkonfirmasi bahwa flagship smartphone Xiaomi selanjutnya, yakni Mi 9, sama dengan yang kan dirilis di Tiongkok.

Sertifikasi dari otoritas Singapura ini memang belum mengungkapkan spesifikasi Mi 9. Namun, kehadirannya diperkirakan tidak akan memakan waktu lama.

Pasalnya, diterimanya sertifikasi perangkat Xiaomi di Singapura menunjukkan kalau perangkat tersebut akan tersedia di luar Tiongkok.

Sumber : liputan6

No comments

Powered by Blogger.