Hilang Kontak Sejak 2006, TKI Asal Kota Malang Segera Pulang 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kisah perempuan bernama Diah Anggraeni, 36, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kota Malang yang telah 12 tahun lamanya tidak ada kabar itu akhirnya menemukan jalan terang. Perempuan yang dikabarkan tidak digaji sejak tahun 2006 lalu itu akhirnya bisa pulang bulan Februari ini.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Hal itu dijelaskan oleh adik dari TKW, yakni Windi Asriati di rumahnya di Jalan Martadinata Gang 6 RT 15 RW 02 Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang Rabu (13/2/2019) siang. “Belum tahu kapan akan pulang, tapi yang pasti bulan Februari ini,” jelas Windi.

Menurutnya, dia mendapat kabar terkait kakaknya di Jordania ia dapatkan pada Desember 2018 lalu. Hal itu pertama dilakukan setelah hilang kontak sejak 2006 lalu. 

Namun, berkat upaya bantuan dari KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia), P4TKI (Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia), dan batuan pemerintah Kota Malang, upaya untuk memulangkan Dian Anggraeni bisa terpenuhi.

Ketika disinggung terkait apakah benar kakaknya tersebut tidak digaji, dirinya mengaku tidak tahu akan hal itu. “Saya tidak tahu. Tapi kakak bilang bahwa dia ingin pulang ke Indonesia,” imbuhnya. 

Ia mengungkapkan bahwa pihak keluarganya bersyukur sudah bisa melakukan kontak lagi dengan kakaknya tersebut dan mengetahui bahwa kakaknya sudah selamat di KBRI Jordania.

“Sekarang sudah kontak, tapi dia kesulitan berkomunikasi karena dia sudah lupa bahasa Indonesia, Jadi hanya bisa bahasa Arab,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko membenarkan bahwa warganya tersebut akan pulan dalam waktu dekat. 

“Sudah dijadwalkan (untuk pulang, red). Hari ini sudah dilakukan pembelian tiket untuk proses pemulangan,” terang Sofyan Edi.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Meski begitu, ia belum mengetahui pasti kapan tanggal yang tertera untuk penerbangan keberangkatan ke Indonesia tersebut.

Sumber:kumparan


No comments

Powered by Blogger.