Kedatangan Terapi Sel di Taiwan Dapat Membantu Pasien Kanker

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Berbagai jenis terapi sel diperkirakan akan diizinkan di Taiwan mulai segera bulan ini, dan mereka dapat memberi manfaat bagi sekitar 100.000 pasien kanker per tahun, kata pemerintah, Minggu.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Harapan baru untuk pasien kanker dan orang-orang dengan penyakit lain datang setelah Taiwan mengubah "Peraturan yang Mengatur Penerapan Teknik Pemeriksaan Medis Khusus dan Perangkat Medis" pada September 2018 untuk mengizinkan enam jenis terapi sel untuk kanker darah, stroke, dan sendi degeneratif, di antara penyakit lainnya.

Amandemen itu dirancang untuk menutup celah yang memaksa pasien Taiwan untuk mencari terapi sel di luar negeri, kadang-kadang mengakibatkan perselisihan karena hambatan bahasa dan kurangnya pemahaman tentang terapi yang disediakan.

Shih Chung-liang (石崇良), kepala Departemen Urusan Medis di bawah Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan, mengatakan empat pusat medis di Taiwan utara, tengah dan selatan telah mengajukan permohonan untuk menyediakan terapi sel dan aplikasi mereka saat ini sedang ditinjau.

Persetujuan dapat diberikan segera setelah akhir bulan, kata Eksekutif Yuan dalam sebuah pernyataan.

Setelah terapi tersedia, mereka dapat digunakan untuk membantu sebanyak 100.000 pasien kanker per tahun, kata Shih.

Chiou Shih-hwa (邱士華), kepala Departemen Riset Medis Rumah Sakit Umum Veteran Taipei, mengatakan terapi sel telah ada selama 20 tahun dan dapat digunakan bersama dengan pengobatan umum untuk membantu menyembuhkan kanker atau stroke pasien yang telah kehabisan pilihan perawatan lainnya .

Karena terapi sel telah dilarang di Taiwan, beberapa pasien kanker terminal telah mencari terapi sel di negara lain, dengan biaya setidaknya NT $ 1 juta (US $ 32.400) untuk setiap kursus pengobatan, katanya.

Tetapi itu bisa berisiko karena perbedaan standar medis di berbagai negara dan masalah dengan perawatan lanjutan di Taiwan, kata Chiou.

Mengizinkan rumah sakit setempat untuk memberikan perawatan kepada pasien di Taiwan akan baik untuk pasien, sektor medis dan rumah sakit, katanya.

Di antara enam terapi sel yang diizinkan berdasarkan amandemen September lalu yang bisa segera tersedia adalah imunoterapi sel-T untuk keganasan darah dan tumor padat yang tidak menanggapi perawatan lain.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Mereka juga akan mencakup transplantasi sel induk darah tepi yang dipilih CD34, yang digunakan terutama untuk mengobati kanker darah seperti myeloma tetapi juga stroke, transplantasi sel induk mesenchymal sumsum tulang yang digunakan untuk mengobati stroke dan penyakit sendi degeneratif dan implantasi kondrosit autologus untuk mengobati defek tulang rawan lutut.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.