Siapa Bilang Nggak Boleh Makan Manis Saat Diet? Yang Penting Tahu Triknya



      Mengurangi makanan manis menjadi salah satu alternatif dan tips diet bagi mereka yang ingin jadi kurus. Eits, tapi jangan salah, sebuah penelitian baru menunjukkan makanan manis seperti kudapan pencuci mulut bisa menjadi kunci untuk menurunkan berat badan.



Dalam penelitian yang dipublikasikan pada American Psychological Association menuliskan mengganti buah menjadi cokelat ketika sedang ngidam makanan manis menghasilkan kalori yang lebih sedikit.



Penelitian tersebut menemukan bahwa orang yang memilih makanan manis atau camilan lebih cenderung memilih makanan utama yang sehat, yang mengakibatkan mereka makan makanan rendah kalori secara keseluruhan.

Faktanya, mereka yang makan makanan manis mendapat jumlah kalori 30 persen lebih sedikit daripada yang memilih buah sebagai pengganti puding atau cokelat.

Studi ini menemukan ketika orang memilih makanan penutup yang tidak sehat pada awalnya, mereka akan memilih makanan berkalori jauh lebih rendah untuk pilihan lain.

"Kami percaya pengunjung yang memakan makanan penutup terlebih dahulu akan memilih hidangan yang lebih sehat untuk menebus kalori tinggi dari makanan manis itu," kata Martin Reimanm peneliti dari University of Arizona dikutip dari Body+Soul

Menurut peneliti, cheat days atau hari tidak berdiet memiliki makna yang sangat mendalam khususnya bagi mereka yang berjuang menurunkan berat badan. Jadi, kalau lagi pengin makan manis, sekali-kali nggak apa-apa makan cokelat.

Sumber : detik

No comments

Powered by Blogger.