Sony Rilis Walkman Edisi Khusus Bertema Kingdom Hearts



     Bersamaan dengan peluncuran Kingdom Hearts III, Sony turut merilis walkman edisi khusus bertema gim tersebut.



Dalam edisi khusus ini, Sony merilis walkman dengan balutan warna abu-abu dan kehadiran gambar Sora yang duduk di singgana di bagian belakang.



Dikutip dari Slashgear, Senin (11/2/2019), walkman edisi khusus ini sebenarnya bukan model baru. Model walkman yang digunakan adalah NW-A55 dengan spesifikasi yang sama dengan model standar.

Perangkat ini memiliki memori internal 16GB untuk menyimpan file musik digital dan dapat diperluas dengan microSD. Walkman juga mendukung file audio berkualitas tinggi, NFC, dan bluetooth.

Selain walkman edisi khusus, Sony juga memperkenalkan headphone nirkabel WH-H800 h.ear on 2 edisi khusus Kingdom Hearts.

Namun berbeda dari walkman, headphone ini mengambil desain dari simbol Kingdom Hearts, seperti keyblade, kepala Mickey Mouse, dan hati. Bagi kamu yang tertarik, kedua produk ini baru dipasarkan di situs Sony Jepang.

Adapun banderol harga dari masing-masing perangkat tersebut adalah 28.880 yen (Rp 3,6 juta) untuk walkman dan headphone dijual 24.880 yen (Rp 3,1 juta).

Kingdom Hearts III Rilis Januari 2019

Dalam Kingdom Hearts III yang rilis Januari 2019, Sora, Donald, dan Goofy akan berkunjung ke Negeri Arendelle untuk berpetualang dengan Ratu Elsa, Putri Anna, dan Olaf.

Kabar Arendelle sebagai salah satu lokasi gim tersebut berasal dari trailer terbaru gim tersebut yang dirilis pada ajang konferensi gim E3 yang diadakan pada 11 Juni sampai 12 Juni 2018 di Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS).

Pada trailer terbaru Kingdom Hearts III, Sora dan kawan-kawannya tiba di Arendelle dan terpukau menyaksikan pelarian Ratu Elsa di atas fyord, seperti yang terjadi di film Frozen.

Sora berjuang mencari sang ratu dan melindunginya serta Arendelle dari invasi anggota Organization XIII.

Olaf si Manusia Salju juga turut hadir dengan komentar polos dan konyol yang menjadi trademark-nya.

Sebagai tambahan, Idina Menzel, Kristen Bell, dan Josh Gad yang mengisi suara Elsa, Anna, dan Olaf juga menjadi pengisi suara untuk karakter mereka di Kingdom Hearts III.

Bagi yang belum tahu, Kingdom Hearts yang dibesut Disney dan Square Enix memang mengambil lokasi dan dunia tempat tinggal karakter kedua rumah produksi tersebut, seperti Mickey Mouse, Aladdin, The Little Mermaid, dan tentunya seri Final Fantasy.

Kingdom Hearts Turut Rangkul Pixar

Satu lagi yang unik dari Kingdom Hearts III, yaitu mereka merangkul dunia Pixar.

Keunikan Kingdom Hearts adalah menciptakan crossover antara dunia Final Fantasy dan Disney, karakter seperti Mickey Mouse, Winnie the Pooh, sampai Tifa Lockheart muncul di seri gim ini.

Meskipun begitu, Kingdom Hearts tetap menciptakan dunia, kisah, dan karakternya tersendiri yang tidak kalah menarik hati penggemar.

Tradisi tersebut akan dilanjutkan di Kingdom Hearts III, dan kali ini akan muncul karakter dari Pixar, yaitu dari Toy Story dan Monsters Inc. Karakter favorit seperti Boo dari Monsters Inc. juga terlihat tampil di gim ini.

Sebetulnya, para fans telah menunggu 13 tahun semenjak perilisan Kingdom Hearts II pada 2005 lalu.

Sebelum perilisan Kingdom Hearts III, Square Enix selaku pegembang gim Action RPG ini sibuk merilis seri-seri sampingan seperti Kingdom Hearts Coded (2008) dan Kingdom Hearts Birth by Sleep (2010).

Dulu, saat Kingdom Hearts dan Kingdom Hearts 2 dirilis untuk PlayStation 2, para penggemarnya pasti masih berusia sekolah. Sekarang, 13 tahun kemudian, mungkin sudah banyak yang hampir lulus kuliah, atau sudah bekerja.

Tidak ada yang tahu apakah para penggemar Kingdom Hearts terdahulu akan memainkan gim ini, tetapi kehadirannya dijamin akan mengantar mereka ke masa-masa innocent saat bertualang bersama karakter Sora, Riku, dan Roxas untuk mengalahkan para Nobodies dan Heartless.

Sumber : liputan 6

No comments

Powered by Blogger.