Tainan Melaporkan 8 Kasus Demam Berdarah Untuk Tahun 2019

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Tainan melaporkan kasus demam berdarah impor kedelapan tahun ini pada hari Senin setelah dikonfirmasi oleh otoritas kesehatan seminggu yang lalu pada Malam Tahun Baru Imlek.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Direktur Biro Kesehatan Masyarakat Tainan, Chen Yi (陳怡) mengatakan kasus itu melibatkan seorang pria berusia 37 tahun yang bekerja di Vietnam tetapi kembali ke Taiwan untuk liburan.

Menurut Chen, pria itu mengalami demam dan merasa lelah pada 1 Februari sebelum kembali ke Taiwan pada hari berikutnya.

Setelah kembali ke Taiwan pada 2 Februari, ia mengambil tes darah cepat untuk demam berdarah di bandara tetapi hasilnya negatif dan ia diizinkan pulang. Dia kemudian mencari pengobatan untuk gejalanya di klinik Tainan.

Meskipun hasilnya negatif, kasus pria itu masih dilaporkan ke pusat pencegahan demam berdarah setempat.

Pada 4 Februari, pusat setempat diberitahu oleh Pusat Pengendalian Penyakit yang berbasis di Taipei bahwa penduduk Tainan dipastikan terinfeksi demam berdarah, dan petugas kesehatan setempat dikirim untuk membasmi kuman di rumah dan lingkungan tempat lelaki itu tinggal berikutnya hari, menurut Chen.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Pejabat Tainan mendesak orang-orang yang menderita demam dalam waktu 14 hari setelah tiba di Taiwan dari negara-negara Asia Tenggara atau Asia Selatan untuk diperiksa dan menemui dokter secepat mungkin untuk membantu mencegah penyebaran demam berdarah di Taiwan.

Sumber:focustaiwan 


No comments

Powered by Blogger.