Tips Cara Menentukan Foundation yang Tepat dan Sesuai Skin Tone!


https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pernahkah menyadari bahwa ternyata warna foundation yang dikenakan tampak ‘belang’ dengan kulit leher atau tubuh? Jika pernah, Sahabat Fimela tidak sendiri, kok! Warna foundation yang kurang sesuai memang merupakan permasalahan yang sering dialami banyak perempuan. Pasalnya, memilih foundation bukanlah sesuatu yang mudah. Beige, natural beige, deep beige, true beige, atau sand beige, apa bedanya, ya? Daripada berujung membeli foundation dengan warna yang kurang tepat, lebih baik simak dulu tips dari para MUA kelas dunia berikut ini, yuk!
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

1. Swatch & Mix

Makeup artist asal New York, Jaleesa Jaikaran, memberikan tiga tips untuk mendapatkan warna foundation yang sesuai dengan warna kulit. Tips pertama adalah dengan mencoba swatch foundation terlebih dahulu di garis rahang. Cara ini akan membantu memastikan foundation kamu membaur sempurna dengan wajah maupun leher. Tips kedua, campurkan foundation jika tidak menemukan warna yang tepat. Terakhir, jika terdapat perbedaan warna kulit pada wajah kamu, cobalah untuk menggunakan dua foundation sekaligus dengan cara mengaplikasikan warna foundation yang lebih gelap pada area luar wajah dan terang pada bagian dalam.

2. Sesuaikan dengan Undertone

Langkah terpenting untuk mendapatkan warna foundation yang sesuai menurut celebrity makeup artist Spencer Claus adalah dengan menentukan undertone kulit. Salah satu cara termudahnya adalah dengan melihat warna pembuluh darah di pergelangan tangan. Jika pembuluh darah pergelangan tanganmu berwarna biru, maka memiliki undertone pink, jika pembuluh darah kamu berwarna merah atau hijau, kemungkinan memiliki undertone kuning atau netral. Setelah mengetahui undertone yang dimiliki, memilih foundation pun jadi lebih mudah, bukan?

3. Berbelanja dengan Wajah Tanpa Makeup

Memiliki pengalaman mendalam bertahun-tahun menekuni dunia makeup, Bobbi Brown menuturkan bahwa berbelanja tanpa mengenakan makeup sama sekali dapat memudahkanmu dalam menemukan shade foundation yang tepat. Dengan kondisi wajah yang polos tanpa makeup, warna kulit asli dari wajah kamu akan lebih terlihat jelas. kamu bisa memilih tiga shades foundation yang memiliki warna terdekat dengan skin tone yang dimiliki. Setelahnya, aplikasikan produk pada beberapa area wajah untuk menemukan shade yang paling sesuai

4. Lihat di Bawah Sinar Matahari

Yup, lampu toko terkadang membuat warna kulit terlihat berbeda. Biasanya, lampu toko memiliki nuansa kekuningan yang akan membuat warna kulit kamu terlihat lebih merata. Alhasil, ketika sampai di rumah mungkin baru menyadari bahwa warna foundation yang baru saja dibeli kurang sesuai. Untuk itu, baik Bobbi Brown maupun makeup artist Hector Simancas, keduanya menyarankan untuk melakukan swatch foundation di bawah sinar matahari sebelum membelinya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
5. Gunakan Seharian

Pernah mendengar istilah oxidized atau oksidasi? Yup, oksidasi merupakan sebuah proses perubahan warna foundation yang apabila terpapar oksigen dalam kurun waktu tertentu dapat mengakibatkan warnanya tampak lebih gelap. Hal ini pun cukup sering dialami oleh banyak wanita. Untuk meminimalisir hal tersebut, kamu bisa mengatasinya dengan coba menggunakan foundation dalam kurun waktu beberapa jam atau bahkan seharian. Mario Dedivanovic selaku makeup artist Kim Kardashian pun menyarankan para wanita untuk menjajal tester foundation yang ada di toko selama beberapa waktu. Setelah diyakini warnanya tidak akan berubah, di situlah kamu bisa yakin bahwa warnanya telah benar-benar sesuai dengan skin tone.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.