279 Korban Banjir di Magetan Terserang Penyakit, 2 Masih Rawat Inap



    Banjir di Kabupaten Magetan merendam dua desa di Kecamatan Kartoharjo. Banjir yang melanda dua desa selama tiga hari itu membuat warga terdampak mulai terserang penyakit.



Dari data Puskesmas Kartoharjo Magetan ada 279 warga yang telah berobat dan dua di antaranya masih menjalani perawatan. 



"Korban benar masih ada dua orang yang menjalani rawat inap di Puskesmas Kartoharjo. Saat ini total terdampak banjir yang berobat ada 213 jiwa," kata Plt Kepala Puskesmas Kartoharjo Magetan dr Santi Dewi kepada detikcom di Puskesmas Kartoharjo, Minggu (10/3/2019).

Dua warga yang masih rawat inap itu, kata Santi, satu dari warga Desa Belang dan satu dari Desa Jajar. Kedua pasien itu yang mengalami demam itu yakni Karti (37) warga Desa Ngelang, mulai rawat inap (8/3) dan Anjar (7) warga Desa Jajar mulai rawat inap (6/3).

"Ini memang harus rawat inap, dua-duanya dengan diagnosa typoid atas demam dan harus rawat inap soalnya kondisi belum stabil," ungkapnya.

Santi mengatakan dari 279 warga yang berobat itu rinciannya, dari Desa Ngelang 213 orang dan Desa Jajar 66 orang. Pasien mulai perawatan tanggal 7 maret dengan keluhan demam, gatal-gatal, batuk dan pilek.

Banjir dengan ketinggian hampir satu meter mengepung 494 rumah di dua desa Kecamatan Kartoharjo. Dua desa itu dihuni 1.694 jiwa.

Sumber : detik

No comments

Powered by Blogger.