5 Bagian Tubuh yang Baunya 'Nagih' Kalau Dicium-cium Sendiri



     Siapa yang suka mencium bau badan sendiri? Biasanya kita pernah menicium bagian-bagian tubuh yang mengeluarkan aroma khas, baik secara sadar maupun tidak.



Bukan hanya pernah, beberapa orang bahkan merasa ketagihan menciumi aroma tertentu yang berasal dari bagian tubuh. Hanya saja frekuensinya kegiatan itu dilakukan pastinya berbeda pada setiap orang, ada yang hanya sesekali atau justru sering melakukannya.



Bagian tubuh mana saja yang baunya nagih kalau dicium-cium sendiri? 

1. Mr P

Namanya juga sains, selalu ada hal-hal di luar dugaan yang bisa menjelaskan beberapa fenomena yang sebenarnya sering terjadi tapi tidak diketahui alasannya: MENGAPA. Contoh paling kecil yang sering dilakukan para pria adalah menggaruk Mr P kemudian mencium jari-jari yang digunakan untuk menggaruknya.

Dikutip dari MEL Magazine, Biopsikologis Nigel Barber yang ahli dalam perilaku seksual dan reproduktif menjelaskan ini dilakukan pria dikarenakan... 'untuk merasa hidup'. 

"Saya ragu bahwa merasakan bau atau feromon kita sendiri berhubungan dengan kebersihan," kata Barber.

2. Jempol kaki

Ada lagi penelitian unik yang dilakukan dua siswa SMAN 1 Klaten, yaitu Fauziah Listiana Putri (16) dan Friesta Mayestika (16) mengenai 'Antara Candu dan Rindu Aroma Kotoran pada Tepian Kuku Ibu Jari Kaki', diketahui bahwa ada 85 persen orang pernah menciumi aroma kotoran di tepian kuku ibu jari kaki.

"Kan ada di gunting kuku buat bersihin tuh, itu langsung kayak refleks dicium gitu. Mereka bilangnya begitu, nggak tahu kenapa, padahal mereka tau baunya nggak enak tapi tetap dicium," kata Fauziah kepada detikHealth beberapa waktu lalu.

3. Tahi kuping

Biasanya ada saja orang yang sehabis membersihkan telinga dengan cotton bud lalu menciumi aroma kotoran yang tersangkut di cotton bud tersebut. Rasa khasnya itu yang sering membuat orang berkali-kali menciuminya.

Menurut sebuah penelitian, para peneliti mengukur jenis dan jumlah senyawa organik yang mudah menguap dari kotoran telinga dan menemukan bahwa bau kotoran telinga orang pada setiap ras ternyata berbeda-beda.

4. Ketiak

Coba ngaku siapa yang suka menciumi bau ketiak? Tidak jarang orang-orang ini menikmati baunya lho. Ternyata bau keringat mengandung feromon yang pada dasarnya adalah sinyal untuk lawan jenis untuk ketertarikan seksual.

Seorang Kaisar Prancis, Napoleon pernah menulis surat kepada istrinya dan memintanya untuk tidak mandi karena ia akan tiba di kota dalam 3 hari. Artinya ia akan menikmati bau badan istrinya dan memicu keintiman seksualnya.

5. Kulit kepala

Siapapun pasti pernah melewatkan beberapa hari tanpa keramas dan menemukan kombinasi sebum minyak yang berasal dari kelenjar sebaceous dan banyak folikel rambut menyebabkan pertumbuhan bakteri di rambut. Hal ini membuat rambut bau atau bahkan muncul ketombe.

Tidak jarang ada orang yang suka menciumi rambut bau tersebut dan bahkan merasa ketagihan hingga akhirnya menunda untuk keramas.


Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.