Cara Terbaik Meredakan Stres bagi Pemilik Golongan Darah A

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dari golongan darah kita bisa mengetahui karakter dan kepribadian seseorang. Selain itu kita juga bisa membangun pola makan sehat berdasarkan golongan darah. Bahkan kita bisa menemukan cara terbaik meredakan stres dari golongan darah.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Bagi pemilik golongan darah A, ada sejumah cara terbaik yang bisa dicoba untuk meredakan stres. Dilansir dari dadamo.com, pemilik golongan darah A memiliki kadar hormon stres kortisol yang tinggi dan produksinya akan meningkat saat stres. Kortisol dilepaskan dalam siklus 24 jam, umumnya dari pukul 06.00 hingga 08.00. Ketika stres melanda, pemilik golongan darah A bisa mengalami susah tidur atau gangguan tidur. Bahkan bila stres berlangsung lama dan tak kunjung ditangani, stres bisa menyebabkan sejumlah gangguan kesehatan seperti pengentalan darah, daytime brain fog, resistensi insulin, hypothyroidism, hingga kegemukan.

Batasi Konsumsi Gula, Kafein, dan Alkohol

Meski kadang saat stres rasanya ingin makanan yang manis-manis, tapi ketika sedang stres batasi konsumsi gula ya. Selain itu, batasi juga asupan kafein dan sebisa mungkin hindari minuman beralkohol. Tujuannya ini, berdasarkan yang dipaparkan oleh Dr. D'Adamo adalah untuk membantu menyeimbangkan kadar kortisol dalam tubuh.

Makan Teratur dan Wajib Sarapan
Meski sedang tidak selera makan karena banyak pikiran, tapi tetap perlu makan teratur agar stres tidak makin berat. Terutama sarapan, jangan sampai dilewatkan ya. Makan teratur dengan porsi sedikit demi sedikit dapat menyeimbangkan kadar gula darah.

Hindari Keramaian dan Suasana Bising

Keramaian, suasana bising, dan tempat berisik sebaiknya dihindari. Tempat yang terlalu berisik bisa membuat mental jadi makin terasa lelah dan kadar hormon kortisol meningkat dalam tubuh. Ada baiknya untuk benar-benar luangkan waktu istirahat untuk memulihkan tubuh dan pikirkan serta meredakan stres yang dirasa. Aneka bau atau aroma yang terlalu kuat juga sebaiknya dihindari.

Peningkatan kadar hormon kortisol yang tinggi pada pemilik golongan darah A memang agak menyulitkan untuk bisa menstabilkan mental dan meredakan stres. Selain cara-cara yang disebutkan di atas, pemilik golongan darah A bisa memilih kegiatan atau olahraga yang berfokus pada efek menenangkan, seperti yoga, Tai Chi, dan meditasi. Agar terhindar dari stres, bisa coba melakukan olahraga teratur selama 45 menit tiga kali seminggu.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.