Guanziling di Tainan Diberkati dengan Satu-satunya 'sumber air panas' di Taiwan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Guanziling (關 子 嶺) di Distrik Baihe Kota Tainan (白河 區) diberkati dengan satu-satunya "mata air panas" (hot 溫泉) di Taiwan, menurut Biro Pariwisata kota.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Setiap tahun biro mengadakan berbagai kegiatan untuk mempromosikan mata air panas dan atraksi lainnya di daerah tersebut. Itu juga memamerkan lentera bertema Guanziling di Festival Lampion tahun ini, di Pingtung. Lentera-lentera ini sekarang telah dipindahkan ke Taman Baoquan (寶泉 square) dan alun-alun di depan Kuil Huo Shan Bi Yun (火山 century) yang berusia seabad di Guanziling.

Wakil Walikota Tainan Chang Shao-yuan (張紹源) mengatakan Guanziling terkenal karena sumber air panasnya yang lumpur dan masakan lokal yang lezat, termasuk ayam panggang claypot (甕 缸 雞), ayam panggang (桶 仔雞), jamur, dan rebung Makino (桂 竹筍).

Haohanpo (好漢 坡) terdekat, Taman Lingding (嶺 頂 公園), Taman Hongye (紅葉 公園), Taman Baoquan, dan Jalan Tua Guanziling (關 子 嶺 老街) adalah semua tujuan berjalan kaki yang bagus.

Boardwalk telah dibangun di area sumber air panas Guanziling. Pada malam hari, mereka semua diterangi dengan cerah, memberikan suasana yang lebih romantis di desa sumber air panas, kata biro.

Jalan lintas menuju ke sumber mata air panas, yang tidak terbuka untuk umum karena alasan keamanan. Meski begitu, wisatawan masih bisa melihat mata air panas menggelegak dari balik pagar.

Biro juga merekomendasikan pengunjung ke Guanziling harus mengunjungi Kuil Hou Shan Bi Yun yang terkenal dan Homogeny Air dan Api (水火 同源).

Pertama kali dibangun pada 1796, arsitektur kuil mempertahankan perpaduan gaya Fujian dan Jepang, dan memiliki suasana khidmat sebagai kuil tua. Dinding pelapis granolitik yang telah dicuci adalah fitur utama.

Homogeny Air dan Api ada di dekat kuil. Dikatakan bahwa gangguan sungai di sini memungkinkan gas alam bawah tanah untuk memicu api abadi yang naik melalui retakan pada batu ke permukaan, bersama dengan mata air.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pengunjung juga dapat menikmati memetik buah-buahan di pertanian komersial di sekitar Guanziling dan minum kopi di sebuah toko di Coffee Avenue 175 (City Route 175) yang dijalankan oleh petani kopi. Jalan raya, di seberang Baihe dan Dongshan (東山) distrik, dinamai demikian karena petani lokal menanam biji kopi Arabika yang diimpor selama pemerintahan Jepang.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.