Kasus Kedua Campak Jerman Dilaporkan di Taiwan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Warga Taiwan lainnya dipastikan terinfeksi campak Jerman dan telah menjadi kasus asli kedua penyakit ini di Taiwan tahun ini, Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) mengatakan Jumat.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pasien, seorang wanita berusia 30-an yang tinggal di Taiwan utara, menunjukkan gejala-gejala seperti batuk, nyeri sendi, dan ruam antara 11 Maret dan 18 Maret dan ia kemudian mencari perawatan medis pada tanggal 19.

Pada hari Jumat, ia dipastikan mengidap campak Jerman, yang juga dikenal sebagai rubella.

Menurut CDC, penyakitnya diyakini  dari seorang pasien laki-laki karena mereka berbagi pola aktivitas yang sama dalam seminggu terakhir.

Wakil Direktur Jenderal CDC Lo Yi-chun (įž…一鈞) mengatakan keduanya menghadiri turnamen poker internasional yang diadakan di Distrik Songshan Taipei dari 12-17 Maret.

Keduanya mungkin bersentuhan satu sama lain di acara itu, Lo berspekulasi. Kedua pasien belum keluar dari negara dalam beberapa bulan terakhir.

Pasien laki-laki, juga berusia 30-an, dikonfirmasi sebagai pasien pertama di Taiwan yang mengidap kasus campak Jerman pada 14 Maret, katanya.

Wanita itu tetap dikarantina di rumah, menurut CDC.

Hingga saat ini, 38 orang yang diyakini telah melakukan kontak dengan pasien wanita, termasuk keluarga dan rekannya, telah dilacak. Upaya untuk menemukan orang lain yang melakukan kontak dengannya akan berlanjut hingga 15 April.

Menurut CDC, asosiasi poker yang menyelenggarakan acara tersebut juga telah mengirim pesan kepada sekitar 1.000 anggota lainnya, memperingatkan mereka untuk memantau kesehatan mereka sendiri untuk kemungkinan gejala jika mereka juga di turnamen selama periode yang sama.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Lo memperingatkan orang-orang yang ada di sekitar tempat yang dikunjungi pasien untuk waspada terhadap kemungkinan terpapar virus campak dan mendesak mereka untuk memantau kesehatan mereka dengan hati-hati selama 21 hari.

Menurut data CDC, Taiwan sejauh ini telah melaporkan enam kasus campak Jerman tahun ini, dua di antaranya dikontrak di dalam negeri dan empat di luar negeri. Ada 24 kasus campak Jerman di Taiwan dari 2015 hingga 2018, 18 di antaranya diimpor.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.