Kisah Pria yang Selamat Setelah 62 Jam Tertimbun Reruntuhan Bangunan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seorang pria di India berhasil diselamatkan pada hari Jumat, pasca-terperangkap selama 62 jam di bawah puing-puing bangunan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Tampak belasan personel tim penyelamat bersorak bahagia saat pria tersebut berhasil dikeluarkan dalam kondisi selamat. Ia bahkan tidak mengalami luka kecuali lecet, demikian sebagaimana dikutip dari The Straits Times pada Jumat (22/3/2019).

Segera setelah ditemukan, ia dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Pria itu terjebak dalam puing bangunan menyusul ambruknya sebuah bangunan lima lantai di Negara Bagian Karnataka sejak empat hari lalu.

Selain pria beruntung tersebut, 54 orang lainnya juga telah diselamatkan dalam kondisi hidup oleh tim penyelamat beranggotakan lebih dari 400 orang.

"Mereka yang diselamatkan telah dipindahkan ke rumah sakit," kata tim penyelamat.

Sebagian besar korban berasal dari negara bagian India utara yang datang ke wilayah itu untuk bekerja.
Runtuhnya bangunan diduga disebabkan oleh banyaknya perusahaan menggunakan material murah yang tidak lolos standar. Sayangnya, para oknum kerap menyuap pejabat untuk menghindari peraturan tersebut.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Saat ini otoritas India telah menahan lima orang dalam kasus ini yang berpotensi dijatuhi dakwaan pembunuhan. Satu dari para tahanan merupakan pemilik perusahaan konstruksi.

Sumber:liputan6

No comments

Powered by Blogger.