Lagi, Gadis Rusia Tewas Akibat Main Ponsel yang Dicas saat Berendam

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Jangan gunakan ponsel Anda di kamar mandi, apalagi jika ponsel sedang dicas. Seorang gadis remaja di Rusia tewas tenggelam di bak mandi setelah tersetrum akibat ponsel yang sedang dicas jatuh ke dalam bak. Yulia Vysotskaya, yang masih berusia 14 tahun, diduga sedang mendengarkan musik melalui ponselnya sembari berendam di bak mandi di tempat tinggalnya di Cheboksary, timur Moskwa.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Diyakini, saat itu ponsel yang dibawanya tergelincir dari tangannya dan masuk ke dalam bak mandi yang penuh dengan air. Akibatnya, aliran listrik masuk ke dalam air di bak mandi dan menyetrum gadis itu hingga membuatnya tak sadarkan diri.

Selama tak sadarkan diri, gadis itu tenggelam di dalam bak. Demikian disampaikan sumber medis Rusia. Orangtua gadis itu yang menemukan putrinya tak bergerak di bak mandi segera mencoba memberi pertolongan dan menghubungi ambulan. Namun Yulia dinyatakan telah meninggal di lokasi kejadian. 

Demikian dilansir The Independent. Petugas investigasi mengatakan mereka akan melakukan pemeriksaan medis forensik untuk mengetahui secara pasti penyebab kematiannya. Insiden kali ini menjadi kasus ketiga yang dilaporkan dalam setahun terakhir terjadi di Rusia, di mana seorang gadis remaja tewas di kamar mandi akibat tersetrum ponsel yang tersambung dengan sumber listrik. Dikutip Daily Mail, pada Desember lalu, juara seni bela diri Rusia, Irina Rybnikova, yang baru berusia 15 tahun, dilaporkan meninggal seketika setelah iPhone miliknya, yang sedang dicas, jatuh ke bak mandi dan menyetrum gadis itu. 

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Insiden itu terjadi di rumahnya di Bratsk, Siberia. Sebelumnya pada awal tahun ini, seorang gadis berusia 12 tahun, Kseniya P, warga desa Bolshoe Gryzlovo di distrik Serpukhovsky, Moskwa, juga tewas tersetrum akibat ponsel yang pakai mendengarkan musik sambil dicas jatuh ke dalam bak mandi. Pakar elektro Andrey Stanovsky, memperingatkan bahwa bersantai di kamar mandi sambil bermain ponsel yang dicas sama seperti bermaiin roulette Rusia.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.