Massa Udara Dingin Membawa Salju ke Gunung Giok

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Salju turun di puncak tertinggi Gunung Giok Taiwan dini hari Senin pagi ketika massa udara dingin yang kuat bergerak di atas pulau itu, menurut Biro Cuaca Pusat (CWB).
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pada pukul 8 pagi, suhu di gunung 3.952 meter itu minus 0,6 derajat Celcius dan salju telah menumpuk menjadi 2,5 sentimeter, kata CWB.

Massa udara dingin juga mengirim suhu di daerah-daerah dataran rendah di Taiwan utara anjlok hingga 13 derajat pada dini hari Senin, kata CWB.

Biro memperkirakan ketinggian siang hari 18 derajat di Taiwan utara, 22 derajat di Taiwan tengah dan 23 derajat di selatan pada hari Senin.

Pada malam hari, posisi terendah akan turun menjadi 12-13 derajat di utara, 15 derajat di Taiwan tengah, dan 18 derajat di selatan, kata biro.

Di pulau-pulau terpencil Kinmen dan Matsu, kondisi berkabut diperkirakan akan terus berlanjut, kata biro itu, memperingatkan visibilitas yang rendah.

Sementara itu, kualitas udara di Taiwan utara dan tengah, Yilan, Hualien, Kinmen, Matsu dan Penghu baik untuk adil pada hari Senin, menurut Administrasi Perlindungan Lingkungan (EPA).
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Namun, di Kaohsiung dan Pingtung di selatan, Indeks Kualitas Udara (AQI) menunjukkan "peringatan oranye," yang mengindikasikan tingkat tidak sehat bagi kelompok-kelompok sensitif, karena kurangnya angin untuk membubarkan polutan atmosfer, kata EPA.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.