Menyedot Berkah dari Keberadaan Tungai dan Debu

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Masyarakat kini makin peduli untuk membersihkan tungau dan debu yang ada di perabot rumah tangga. Tapi, mereka tidak mengerjakan sendiri melainkan lewat bantuan jasa pembersih via aplikasi layanan pembersih tungau dan debu. Salah satunya adalah Luxhome.id.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Aplikasi yang mulai berjalan April 2018. Mereka menawarkan layanan pembersih ragam perabot rumah tangga hingga interior mobil, termasuk pengecekan tungau dan kutu kasur dengan alat khusus.

Menurut Russel Julius, Pendiri dan Chief Executive Officer Luxhome, pihaknya sudah menggandeng tiga operator pembersih perabot dan tungau. Dalam waktu dekat bakal ada tambahan satu operator lagi khusus wilayah Jakarta. Adapun layanan Luxhome sendiri sudah menjangkau Jakarta, Tangerang dan Bekasi.

Russel bercerita, awal mula bisnis Luxhome ini sempat stagnan beberapa bulan. Penyebabnya kala itu dia belum menemukan konsep bisnis yang cespleng yang bisa menjaring banyak peminat. Hingga akhirnya tercetus ide menggabungkan layanan pembersih perabot dengan tungau sekaligus kutu kasur.

Layanan tersebut mulai berjalan pada Agustus 2018, dan hasilnya positif. "Perkembangan bisnis kami meningkat pesat. Baik secara kualitas maupun kontrol di lapangan. Tapi saya masih terus belajar di bisnis ini untuk memberi yang terbaik ke konsumen," katanya dilansir dari Kontan.

Karena itulah, Russel pun menggandeng 50 mitra yang merupakan pengguna jasa Luxhome, seperti influencer, content creator, hingga selebriti. Ia berharap, dengan menggandeng para pengguna, bisa menarik minat konsumen yang lain secara luas.

Strategi ini menuai hasil yang tidak mengecewakan. Setiap hari, ada sekitar lima sampai enam permintaan jasa bersih tungau dan debu yang masuk. Kebanyakan masih untuk membersihkan debu dan tungau di rumah.

Oh iya, Luxhome sendiri menyediakan dua paket layanan. Paket pertama seharga Rp 219.000. Layanannya berupa pembersihan bedcover (semua ukuran), bantal, guling dan selimut saja. Paket kedua yang komplit seharga Rp 999.000. Di paket tersebut, konsumen mendapat metode pembersih hydrocleaner untuk tempat tidur, bantal, guling, bedcover, gorden, sofa, bantal sofa, serta kursi mobil.

Dengan hasil tersebut, Russel berniat memperluas layanan ke beberapa kota. Yakni ke Bandung, Surabaya, hingga Bali dalam waktu dekat. Sayang, ia tidak memberi informasi soal target pertumbuhan bisnis yang dipatok sampai akhir tahun ini "Jadi kami ingin masuk ke kota tersebut dengan sistem kepemilikan sendiri tanpa ada mitra bisnis di kota lokal," tuturnya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Russel juga enggan memberi perincian soal target pertumbuhan bisnis yang dibidik sampai akhir tahun ini. Adapun rencana ekspansi bisnis tersebut pendanaannya masih berasal dari dana internal.

Seluruh pendanaan Luxhome masih berasal dari dana pribadi dan belum ada rencana untuk mencari investor sebagai mitra bisnis. 

Sumber:Kontan

No comments

Powered by Blogger.