Presiden Indonesia Merekam Video untuk Warga Negara di Taiwan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Presiden Indonesia Widodo, yang mengikuti pemilihan kembali pada bulan April, baru-baru ini meluncurkan sebuah video yang membahas rekan-rekan senegaranya yang bekerja di Taiwan dan mengucapkan selamat kepada mereka.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Usman Kansong, direktur tim kampanye Widodo mengatakan kepada CNA Selasa bahwa klip video pendek direkam untuk memperpanjang ucapan Widodo kepada ratusan ribu orang Indonesia yang saat ini tinggal dan bekerja di Taiwan.

Menurut statistik Kementerian Tenaga Kerja (MOL) Taiwan ada 269.000 pekerja migran dari Indonesia pada akhir Januari 2019.

Dalam video itu presiden Indonesia juga menyampaikan dorongannya kepada teman-teman Indonesia di Taiwan memberi tahu mereka untuk tetap bersatu dan bekerja keras.

Sebuah laporan Bank Dunia pada tahun 2017 mengindikasikan bahwa lebih dari 9 juta orang Indonesia bekerja di luar negeri pada tahun 2016 yang mewakili hampir 7 persen dari angkatan kerja negara tersebut.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Sementara ada juga video serupa lainnya yang membahas tentang ekspatriat Indonesia di Amerika Serikat, klip Taiwan adalah satu-satunya yang direkam oleh presiden yang menargetkan pekerja migran Indonesia di luar negeri, kata Kansong. Pemilihan umum Indonesia dijadwalkan akan diadakan pada bulan April.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.