Prozac Akan Ditarik dari Pasar Taiwan pada 1 April

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Prozac antidepresan yang populer akan dihapus secara permanen dari rak farmasi April ini di Taiwan, mengumumkan produsen obat Taiwan Zuellig Pharma (裕 利 藥廠) minggu lalu, lapor CNA.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Mengklaim tidak dapat mengatasi pemotongan harga yang sering oleh Asuransi Kesehatan Nasional Taiwan (NHI), produsen Prozac 20 mg Taiwan, Zuellig Pharma, mengumumkan minggu lalu bahwa mereka akan berhenti menjual antidepresan di Taiwan pada tanggal 1 April. Perusahaan mengatakan bahwa itu akan sepenuhnya menarik obat dari pasar Taiwan, tetapi semua pesanan yang diterima sebelum 29 Maret masih akan dipasok sepenuhnya.

Pada 13 Maret, perusahaan mengirim surat ke semua rumah sakit yang mengumumkan bahwa karena pengurangan harga obat tahunan oleh Administrasi Asuransi Kesehatan Nasional, bersama dengan kenaikan bahan baku dan biaya transportasi dalam beberapa tahun terakhir, akan menghentikan pasokan Prozac. Perusahaan juga menyebutkan kenaikan biaya mengikuti Skema Kerjasama Inspeksi Farmasi (PICS) dan Proses Pembuatan yang Baik (GMP) untuk memastikan kualitas obat.

Zuellig Pharma mengatakan bahwa setelah mengambil faktor-faktor yang disebutkan di atas ke dalam analisis aktuaria, diberitahukan oleh Eli Lily Taiwan, pemilik Prozac, untuk menghentikan produksi pada 1 April dan menarik produk dari pasar Taiwan. Untuk memastikan hak rumah sakit dan pasien, perusahaan mengatakan bahwa pesanan yang diterima sebelum 29 Maret akan dipasok sepenuhnya.

Dalam sebuah wawancara dengan CNA, Chang Wen-ching 張文靜, juru bicara Asosiasi Apoteker Taiwan, mengatakan Prozac adalah obat yang biasa digunakan dalam mengobati depresi. Chang mengatakan bahwa itu adalah obat lini pertama yang banyak digunakan karena riwayat penggunaannya yang panjang dan efek samping yang relatif lebih sedikit.

Untuk alasan ini, tingkat penggunaannya sangat tinggi dan dalam beberapa tahun terakhir, biaya obat ini di bawah cakupan NHI per tablet telah turun dari NT $ 2,08 (US $ 0,067) menjadi NT $ 1,96 (US $ 0,063).

Pengganti untuk Prozac:

Chang mengatakan ada obat generik pengganti yang tersedia dan ada juga beberapa nama merek terkenal lainnya dengan komposisi kimia yang sama di Taiwan. Chang merekomendasikan agar pasien kembali ke rumah sakit dan menyesuaikan resep mereka dengan bantuan dokter profesional.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Bahan aktif dalam Prozac adalah Fluoxetine, yang juga dijual dengan nama merek lain, seperti Sarafem dan Selfemra.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.