Rambut Panjang Terlilit Mesin, TKI Taiwan Asal Blitar Jalani Operasi



    Kabar duka datang dari pahlawan devisa Indonesia di Taiwan. Sebuah kecelakaan kerja yang mengerikan terjadi. Akibat rambut panjangnya terlilit mesin, kulit kepala dan wajah seorang TKI terkelupas. TKI tersebut, saat ini harus menjalani operasi di rumah sakit di wilayah Tainan, Taiwan.



Kabar duka itu diposting di medsos oleh akun Mamiek Mamiek di grup komunitas lokal, Sabtu (9/3/2019). Dalam postingannya ditulis, korban bernama Asrori warga Desa Ringinanom Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. 



Diceritakan, korban mempunyai rambut panjang. Dan saat bekerja, rambutnya terlilit mesin sampai kulit kepala dan wajahnya terkelupas. Dalam postingan itu, disertakan foto korban dalam perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Taiwan. 

Tampak seluruh bagian kepala hingga wajah korban ditutupi kain kasa. Bagian kepala belakang kanan, masih ada darah segar. Dari mulut korban, tersambung selang bantuan pernafasan yang biasa dipakai bagi pasien dalam kondisi kritis. 

Detikcom menelusuri informasi ini ke Disnakertrans Pemkab Blitar. Dari database di Sistem Komputerisasi Tenaga Kerja Luar Negeri (SISKOTKLN), memang terdaftar nama dan alamat yang identik dengan korban. 

"Di sini terdaftar TKI atas nama Moh Asrori. Warga Desa Ringinanom RT 2 RW 2 Kecamatan Udanawu," ucap Operator SISKOTKLN Disnakertrans Pemkab Blitar, Jarun saat dikonfirmasi detikcom.

Di database itu juga tercantum negara tujuan bekerja adalah Taiwan. Moh Asrori diketahui di pabrik sebagai operator di sektor industri pengolahan. 

"Untuk lebih validnya data, saya hubungi dulu perwakilan TKI di Taiwan. Nanti saya kabari lagi," pungkas Jarun.


Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.