Taiwan Peringkat Negara Paling Bahagia di Asia Timur

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Taiwan telah diperingkat sebagai negara paling bahagia di Asia Timur dan ke-25 paling bahagia di dunia dalam World Happiness Report 2019.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Menurut World Happiness Report terbaru, yang dirilis oleh Jaringan Solusi Pembangunan Berkelanjutan untuk PBB, Finlandia mengambil posisi teratas untuk tahun kedua berturut-turut. Melanjutkan tren sejak laporan pertama dirilis pada 2012, negara-negara Nordik mendominasi tempat teratas dengan Denmark, Norwegia, dan Islandia masing-masing menempati urutan ke-2, ke-3, dan ke-4.

Sedangkan untuk Asia Timur, Taiwan mendapat peringkat sebagai negara paling bahagia di wilayah ini dan yang paling bahagia ketiga di seluruh Asia, hanya di belakang Israel (ke-13) dan UEA (ke-21), dan saingan Asia Timur terbaik Singapura (ke-34), Thailand (ke-39) , Korea Selatan (ke-54), Jepang (ke-58), Hong Kong (ke-76), dan China berada di peringkat bawah (ke-93).

Di peringkat dunia, Taiwan mengambil alih posisi Chile untuk naik satu peringkat dari peringkat 26 tahun lalu ke peringkat 25 tahun ini. Cina, di sisi lain, turun tujuh tempat dari 86 tahun lalu ke 93 tahun ini.

Peringkat tersebut meliputi total 156 negara dan didasarkan pada produk domestik bruto per orang (PDB) dan harapan hidup sehat dengan empat faktor dari survei global termasuk dukungan sosial, kebebasan sosial, kedermawanan, dan tidak adanya korupsi. Dalam survei, orang memberi skor pada seberapa besar dukungan sosial yang mereka rasakan jika terjadi kesalahan, kebebasan mereka untuk membuat pilihan hidup mereka sendiri, perasaan mereka tentang betapa korupnya masyarakat mereka dan seberapa murah hati mereka.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Amerika Serikat ke-18 ke posisi ke-19, di belakang Belgia dan satu tingkat di atas Republik Ceko. Negara yang mengalami penurunan kebahagiaan paling dramatis dalam beberapa tahun terakhir adalah Venezuela (ke-108), karena krisis politiknya. Tiga negara terbawah dalam daftar adalah Afghanistan (154), Republik Afrika Tengah (155), dan Sudan Selatan (156).

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.