Taman Nasional Taijiang

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
Terletak di pantai barat daya Taiwan, Taman Nasional Taijiang memiliki luas total 39.310 hektar, termasuk wilayah laut dan darat. Ini adalah satu-satunya taman nasional di Taiwan yang diberkati dengan lahan basah.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Didirikan pada tahun 2009, Taman Nasional Taijiang memiliki beragam ekosistem lahan basah, situs bersejarah reklamasi leluhur Taiwan bersama dengan budidaya ikan tradisional dan budaya garam.

Lahan basah adalah habitat paling ideal untuk burung musim dingin. Setiap tahun di musim gugur, ketika angin timur laut mulai terjadi, burung-burung yang bermigrasi datang dari utara dan spesies yang paling terkenal adalah Spoonbill berwajah hitam.

Pada akhir musim gugur, para nelayan menurunkan air di kolam ikan mereka setelah panen agar bagian bawahnya terkena sinar matahari untuk sterilisasi. Ikan kecil yang tidak memiliki nilai ekonomis dibiarkan di perairan dangkal

Mereka menjadi makanan bagi pengunjung musim dingin, menciptakan lingkungan yang bergizi.

Spoonbill berwajah hitam adalah spesies yang terancam punah, namun lebih dari 40% dari mereka datang ke Taijiang untuk musim dingin.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

The Black-berwajah Spoonbill mendapatkan namanya dari wajah hitamnya yang memiliki paruh seperti sendok datar. Karena mereka lebih aktif selama malam hari, mereka selalu berkumpul di muara terbuka atau tidak terganggu atau kolam ikan untuk istirahat di siang hari. Ketika mereka berburu, mereka mencelupkan paruh datar dan panjang mereka ke dalam air dan mengayunkannya untuk mencari ikan atau udang untuk dimakan.

Untuk memfasilitasi pengamatan burung, Taman Nasional Taijiang telah membangun paviliun yang dilengkapi dengan teleskop.


Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.