Waspada! Salah Pergaulan Bisa Buat Perut Kamu Semakin Besar



    Lingkungan pertemanan dapat menentukan berbagai hal yang kamu alami dan miliki. Namun siapa sangka bahwa lingkungan pertemanan ini juga dapat menentukan seberapa besar lingkar perutmu.



Pernahkah kamu mengalami ketika tengah diet dan membatasi makan, namun hal itu seketika terhenti ketika berjumpa kawan-kawanmu? Biasanya diet yang sudah kamu canangkan bakal kalah oleh ajakan teman-teman untuk jajan makanan-makanan tertentu.



Lingkungan pertemanan ini ternyata memiliki peran sangat besar dalam diet yang kamu jalani. Dilansir dari Times of India, sebuah penelitian mengungkapkan hasil temuan yang mengejutkan ini.

Sebuah penelitian yang baru dilakukan menyebut bahwa obesitas menyebar secara sosial. Penelitian ini dilakukan oleh University of Southern California terhadap perilaku keluarga tentara. Terdapat 1314 orang tua dan 1111 anak-anak yang dilibatkan pada penelitian ini.

"Penyebaran sosial pada obesitas memiliki arti bahwa jika semakin banyak orang di sekitarmu mengalami obesitas, maka hal ini dapat meningkatkan peluangmu menjadi obesitas juga. Secara tak sadar, kamu terpengaruh dengan tindakan orang di sekitarmu. Jika kamu berada pada lingkungan yang tak berolahraga, maka kamu akan mengikutinya. Ini lah pengaruh sosial dari hal tersebut," tulis hasil penelitian tersebut.

Lebih lanjut, penyebab utama dari hal ini adalah porsi makanan cepat saji yang lebih besar dan lebih tak sehat yang menjadi biang keladi obesitas ini. Porsi makan saat ini lebih besar 20 persen dibanding dengan 30 tahun lalu.

Makanan saat ini yang semakin tak sehat ini turut mendorong kegemukan yang dialami banyak orang. Selain itu, lingkungan pertemanan yang suka ngemil bisa buat lingkar perutmu jadi semakin besar.

Sumber : merdeka

No comments

Powered by Blogger.