9 Makanan Kaya Vitamin C yang Baik untuk Diet

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Vitamin C adalah salah satu nutrisi paling efektif, termasuk melawan flu hingga melindungi jantung. Vitamin C memiliki banyak manfaat kesehatan yang telah terbukti. Tapi tahukah Anda bahwa vitamin C juga menjadi pembakar lemak yang hebat?
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sesuai penelitian, orang yang memiliki cukup vitamin C dalam makanan mereka dan tubuh membakar sekitar 30 persen lebih banyak lemak saat berolahraga, dibandingkan dengan orang yang kekurangan nutrisi ini.

Untuk menurunkan berat badan dengan cara yang efektif, wanita harus mengkonsumsi 75 miligram vitamin C setiap hari. Sementara, untuk pria 90 miligram. Jadi, seperti dilansir Times Of India, makanlah 9 buah dan sayuran kaya vitamin C ini jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat:

1. Nanas
Nanas baik untuk sistem pencernaan dan membantu membakar lemak. Buah yang satu ini rendah kalori dan kaya nutrisi yang membantu mengurangi lemak berlebihan dari tubuh. Tingkat vitamin C: 79 mg per porsi

2. Paprika
Paprika bagus untuk menurunkan berat badan. Ini kaya akan vitamin esensial, antioksidan, dan mineral yang membantu melawan penyakit dan menurunkan beberapa kilogram. Tingkat vitamin C: 117 mg per porsi.

3. Pepaya
Pepaya baik untuk pencernaan dan juga mendetoksifikasi hati. Buah ini rendah kalori dan kaya akan serat, vitamin A, dan C. Tingkat vitamin C: 188 mg per porsi.

4. Strawberry
Stroberi mengandung jumlah serat yang baik sehingga menjadi buah ini masuk kategori buah yang bisa menurunkan berat badan. Stroberi mampu menahan rasa lapar dan meredam keinginan akan makanan yang tidak sehat. Tingkat vitamin C: 85 mg per porsi.

5. KiwiKiwi merupakan makanan super untuk menurunkan berat badan karena kaya serat. Dikemas dengan vitamin dan nutrisi, kiwi rendah kalori dan padat energi. Tingkat vitamin C: 72 mg atau 1 buah.

6. Jeruk
Seperti buah jeruk lainnya, jeruk rendah kalori dan tinggi vitamin C. Jadi, jika Anda mencoba menurunkan berat badan, makan jeruk daripada minum jus jeruk. Tingkat vitamin C: 70 mg untuk 1 buah.

7. Tomat

Tomat adalah sumber protein, mineral, dan serat makanan. Penuh antioksidan, tomat juga kaya akan kandungan air. Tingkat vitamin C: 23 mg per porsi.

8. Brokoli
Brokoli mengandung karbohidrat yang baik dan tinggi serat. Sayuran hijau ini membantu pencernaan, mencegah sembelit dan mempertahankan gula darah rendah. Tingkat vitamin C: 81 mg per porsi.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
9. Kembang kol
Kembang kol rendah kalori dan Anda bisa memakannya tanpa khawatir akan kenaikan berat badan. Kembang kol memperlambat proses pencernaan dan meningkatkan rasa kenyang. Tingkat vitamin C: 52 mg per porsi. 

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.