Banyak Janda Subang Milih jadi TKI di Hongkong dan Taiwan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Subang mencatat, dalam 4 bulan terakhir ini ini warga Subang yang berangkat ke luar negeri sebanyak 1.765 orang. Ribuan orang yang didominasi kaum perempuan itu, sekitar 75% berstatus janda cerai.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kasi Binapenta TKI Disnakertrans Subang H, Indra Suparman mengatakan dari tahun ketahun, jumlah warga Subang yang memilih bekerja ke luar negeri selalu mengalami peningkatan rata -rata diangka 5.000-8.000 orang. Hingga

"Selama 4 bulan ini sudah tercatat ada 1.765 warga Subang yang berangkat keluar negeri untuk bekerja jadi TKI. Umumnya sekitar 75 persen adalah wanita yang berstatus janda. Ini bisa dilihat dari persyaratan TKI yang melampirkan status janda cerai," kata Indra Suparman. Rabu siang(24/4/2019)

Hongkong dan Taiwan menjadi negara tujuan favorit TKI asal Subang. Selanjutnya Malaysia, Singapura dan Timur Tengah. Para janda memilih bekerja keluar negeri tersebut dikarenakan faktor ekonomi yang semakin sulit, hingga mereka memilih bercerai dan mengadu nasib menjadi TKI bekerja ke luar negeri.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

"Contohnya sang suami yang tidak mempunyai penghasilan (tidak bekerja) sehingga istri yang mencari nafkah. Sehingga hal tersebut membuat banyak istri yang gugat cerai terhadap suaminya dan akhirnya memilih pergi bekerja keluar d negeri guna memperbaiki nasib walaupun umumnya hanya bekerja sebagai asisten rumah tangga," pungkasnya.

Sumber:tintahijau

No comments

Powered by Blogger.