Breaking News: Gempa Bumi Berkekuatan 6.1 Guncang Taiwan


Gempa bumi berkekuatan 6.1 melanda sekitar pukul 13:01 di Kabupaten Hualien, Taiwan timur, di mana tingkat intensitas 7 dirasakan, menurut Biro Cuaca Pusat (CWB).
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pusat gempa adalah 10,6 kilometer barat laut Balai Kota Hualien pada kedalaman dangkal 18,8 kilometer.

Intensitas gempa 7 pada skala intensitas 7-tingkat Taiwan di Kabupaten Hualien dan 5 Nantou, Kabupaten Yilan, Kota Taichung, dan Kota New Taipei. Tingkat intensitas 4 dicatat di Kota Taoyuan, Kabupaten Hsingchu, Kabupaten Miaoli, Kabupaten Changhua, dan Kota Taipei, sementara tingkat intensitas 3 terdaftar di Kabupaten Chiayi, Kota Hsinchu, Kabupaten Yunlin, Kabupaten Taitung, Kabupaten Taitung, Kota Keelung, dan Chiayi Kota.

Tingkat intensitas 2 dirasakan di Kota Kaohsiung, Kota Tainan, dan Kabupaten Penghu, sedangkan tingkat intensitas 1 yang lebih rendah dirasakan di Kabupaten Pingtung.

Terletak di sepanjang apa yang disebut Cincin Api Pasifik, Taiwan menggunakan skala intensitas 1 hingga 7, yang mengukur sejauh mana gempa dirasakan di lokasi tertentu.

Semua kereta MRT di Taipei untuk sementara waktu berhenti sebagai tindakan pencegahan keamanan.

Gempa susulan berkekuatan 4,1 melanda Hualien pukul 13:17, menurut CWB. Pusat gempa adalah 13,7 kilometer barat laut Balai Kota Hualien pada kedalaman 20,3 kilometer.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Gempa bumi kedua menghasilkan tingkat intensitas 5 di Kabupaten Hualien, 3 di Kabupaten Nantou, dan 2 di Kota Taichung dan Kabupaten Yilan.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.