Cara Menghidrasi Kulit Kering dengan Air Mawar

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Memiliki kulit yang jenisnya kering memang memerlukan ekstra perhatian dan waktu untuk membuatnya tetap sehat dan terhidrasi. Selain harus mengenakan krim malam dan pelembap kulit,  yang memiliki kulit berjenis ini juga harus teliti saat memilih produk kecantikan dan perawatan kulit. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pasalnya, krim pelembap kulit saja tidak cukup. Dilansir dari Style Craze, beberapa jenis krim pelembap hanya akan melembapkan selama beberapa jam. Setelah itu, kulit akan kembali kering dan bahkan terkelupas.

Namun, dengan rose water atau air mawar, kulit kering dapat terhidrasi dengan baik. Air mawar, tulis Style Craze, merupakan kunci untuk melembapkan kulitmu yang kering. Selain dapat melembapkan lebih lama, air mawar ini juga sangat mudah digunakannya.

Meskipun begitu, air mawar tidak dapat tidak dapat digunakan sendiri tanpa produk perawatan lain. Tetapi, harus dikombinasikan dengan bahan lain yang juga menghidrasi. Karena, air mawar bekerja dengan cara mengumpulkan dan menjaga kandungan air di kulit sehingga tidak hilang dan menjadikan kulit terhidrasi lebih lama.

Baik kamu buat sendiri di rumah, atau beli di toko kencantikan, air mawar sangat mudah untuk diaplikasikan. Karena, kamu tidak butuh banyak alat untuk mempersiapkannya. Berikut bahan-bahan dan alat yang dibutuhkan:

1 sdm air mawar

Kapas untuk Wajah

Handuk untuk Wajah

Pembersih Wajah

Produk kulit yan dapat melembapkan

Caranya, pertama-pertama kamu harus mencuci bersih wajahmu menggunakan pembersih wajah. Setelah itu, pat dry menggunakan handuk yang sudah disiapkan. Setelah kering, rendam kapas di dalam air mawar dan tempelkan kapas tersebut di wajahmu. Diamkan sampai kapas tersebut kering dan air mawarnya meresap ke dalam kulit.

Selain dapat menhidrasi dan melembapkan kulit yang kering, air mawar juga memiliki banyak kegunaan untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Seperti membersihkan kulit dari debu dan kotoran. Serta mengencangkan kulit.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Dengan kata lain, rose water juga dapat dijadikan toner. Gunakan air mawar setelah membersihkan kulit wajahmu dengan cleansing oil dan sabun pembersih wajah. Setelah itu, ikuti dengan tahapan skincare selanjutnya seperti biasa. 

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.