Dua Gempa Kecil Melanda Taiwan Utara pada Minggu Paskah

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dua gempa kecil sebentar mengguncang Taiwan utara, Minggu sore pukul 16:09 dan 16:15 Sore masing-masing, menurut Biro Cuaca Pusat (CWB). Yang pertama adalah besarnya 3,9 dengan tindak lanjut beberapa saat kemudian berukuran 3,8.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Episentrum gempa hanya di lepas pantai Taiwan sedikit lebih dari 6,5 kilometer timur laut dari Yilan County Hall, masing-masing pada kedalaman 9,9 dan 10,1 kilometer, menurut data CWB.

Intensitas gempa pertama 3 pada skala 7-tingkat Taiwan di Kabupaten Yilan dan 2 di bagian-bagian Kota New Taipei. Tingkat intensitas 1 dirasakan di sebagian besar Taiwan utara.

Gempa kedua terdaftar tingkat 4 di Kota Yilan dan tingkat 2 di daerah sekitar Kabupaten Yilan dan Hualien utara.

Terletak di sepanjang yang disebut Cincin Api Pasifik, Taiwan menggunakan skala intensitas 1 hingga 7, yang mengukur sejauh mana gempa dirasakan di lokasi tertentu.

Tidak ada cedera yang dilaporkan dari gempa pada saat publikasi. Pada hari Kamis, Taiwan mengalami gempa terbesar dalam lebih dari setahun dengan gempa berkekuatan 6,1 di pantai Hualien.

Sejak Kamis, beberapa gempa kecil telah terjadi bergerak ke utara menuju pantai Taiwan. Pada hari Sabtu, 20 April pukul 15:07 Sore. gempa berkekuatan 3,2 terjadi 34,4 km selatan Balai Kota Yilan pada kedalaman 21,7 km. Gempa bumi minggu ini, menurut Biro Cuaca Pusat.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.