Kesalahan Perawatan Kulit yang Bikin Jerawat Awet di Wajah

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Jerawat yang meradang akan membuat tampilan wajah menjadi tidak sempurna. Beragam perawatan kulit pun bisa dicoba untuk menyembuhkan jerawat.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Namun pernahkah sudah berusaha mengobati jerawat, malah justru membuatnya semakin parah. Seperti dikutip dari Purewow pada Kamis (25/4/2019) bisa jadi kamu melakukan kesalahan dalam perawatan kulit. Kesalahan apakah itu?

1. Melakukan perawatan pengeringan jerawat terlalu dini

Ketika muncul jerawat, biasanya kamu langsung buru-buru menjadi perawatan yang mampu membuatnya mengering. Dengan mengoleskan krim jerawat misalnya. Namun menurut ahli estetika Renne Rouleau mengatakan bahwa perawatan seperti ini bisa menjadi bumerang bagi kulit kamu.

Hal ini dikarenakan kamu tidak memberi kesempatan bagi jerawat untuk sembuh sendiri. Ketika ia hendak mencari jalan keluar dari pori-pori, kamu justru mengoleskan produk krim perawatan terlalu cepat pada daerah tersebut. Sehingga jerawat kehilangan celah untuk sembuh.

Mengeringkan lapisan atas sebenarnya menjebak bakteri dalam jerawat lebih lama dalam kulit. Sekaligus meningkatkan peradangan yang dapat menimbulkan bekas jerawat yang menganggu.

2. Cara mengatasi

Sebaiknya tidak menggunakan produk yang akan mengeringkan jerawat. Hindari penggunaan produk dengan bahan benzoil peroksida, sulfur, alkohol, dan kapur. Meski digunakan dalam jumlah kecil, produk ini dapat mengiritasi dan membuat kulit kering secara berlebihan. Sebagai gantinya, cobalah untuk menggunakan produk dengan bahan seperti asam salisilat, tea tree, dan seng oksida.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Kamu pun bisa menggunakan patch jerawat untuk mengobati jerawat. Studi medis menunjukkan bahwa menyediakan lingkungan yang lembap untuk luka akan meningkatkan penyembuhan dan mengurangi kemungkinan bekas luka.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.