Pakar: 'Diet Gula Tersembunyi' Mengarah ke Kanker Pankreas

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Di luar super, minuman manis, makanan pokok umum dalam diet Taiwan juga dapat meningkatkan risiko mengembangkan kanker pankreas.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sebuah studi terbaru oleh Academia Sinica telah mengkonfirmasi bahwa metabolisme glukosa abnormal adalah faktor risiko utama untuk kanker pankreas. Selain penyebab yang jelas dalam diet Taiwan seperti minuman manis, ada makanan lain yang biasanya dikonsumsi yang mungkin tidak disadari banyak orang yang penuh dengan gula atau akan menyebabkan kadar gula darah meroket.

Sebuah studi penelitian oleh Academica Sinica telah menemukan bahwa lebih dari 90 persen pasien kanker pankreas memiliki mutasi genetik yang disebut KRAS dan bahwa gula adalah salah satu penyebab utama mutasi ini. Minuman manis telah dipilih sebagai penyebab utama untuk tingkat gula yang berlebihan dalam makanan Taiwan.

Namun, ahli gizi di Klinik Neihu Cathay mengatakan kepada SETN bahwa nasi putih, roti, mie putih, kue kering, dan zat pengental, semuanya adalah pati olahan yang dapat dengan mudah merangsang sekresi insulin. Ahli gizi juga mengatakan makanan yang mengandung campuran bumbu kompleks seperti barbecue, saus spageti, atau sup sering mengandung kadar gula yang tinggi untuk penyedap.

Ahli gizi mengatakan bahwa pembuat minuman rasa lemon sering menambahkan gula dalam jumlah besar untuk menyeimbangkan keasaman. Minuman asam sering mengandung gula tiga kali lebih banyak daripada minuman bebas gula, kata ahli gizi.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Meskipun ada upaya untuk menghindari sumber gula yang jelas, banyak konsumen mungkin masih mengkonsumsi jumlah tinggi melalui "sumber tak kasat mata ini," kata ahli gizi. Para ahli merekomendasikan konsumen untuk lebih memperhatikan pola makan sehari-hari mereka, jika tidak, mereka mungkin mendapati diri mereka pada peningkatan risiko tertular kanker pankreas, serta penyakit lain seperti diabetes.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.