Pengasuh Indonesia Dijatuhi Hukuman Penjara 6 Bulan Karena Menelantarkan Wanita Tua Taiwan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seorang pengasuh Indonesia pada hari Rabu (24 April) dijatuhi hukuman enam bulan penjara atau membayar denda sebesar NT $ 180.000 karena mengabaikan wanita Taiwan berusia 90 tahun dalam perawatannya, mengumumkan Mahkamah Agung Taiwan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pengasuh Indonesia, yang bermarga Kurniasih (文 文), ditugaskan merawat seorang wanita berusia 90 tahun yang bermarga Kao (高), yang menderita penyakit Parkinson dan demensia, lapor ETtoday. Kurniasih mengklaim bahwa karena Kao sering menggigit dan memukulnya dia tidak tahan lagi dan mengikat wanita itu ke kursi rodanya, sebelum mendukung tasnya dan melarikan diri dari rumah.

Pengadilan sebelumnya memutuskan bahwa, karena Kurniasih dipekerjakan sebagai pengasuh oleh keluarga Kao dan dia menyadari bahwa wanita tua tidak memiliki kemampuan untuk bergerak secara mandiri dan bertahan hidup sendiri, dia ditemukan lalai meninggalkan pasiennya.

Pada Desember 2011, tanpa memberi tahu keluarga Kao atau brokernya, Kurniasih mengikat wanita tua itu ke kursi roda dengan tali dan meninggalkannya sendirian di rumahnya, hanya merawatnya selama 27 hari. Setelah tidak ada yang menanggapi panggilan teleponnya, putra Kao bergegas ke rumahnya di mana ia menemukan ibunya berjuang untuk membebaskan diri dan menangis minta tolong dari kursi rodanya, menurut laporan itu.

Kurniasih kemudian melarikan diri selama beberapa tahun dan tidak ditangkap oleh polisi hingga 2017. Jaksa kemudian mendakwanya.

Selama persidangan pertama, Kurniasih berpendapat bahwa dia tidak bisa lagi berdiri Kao terus-menerus menggigit dan memukulnya, jadi dia mengklaim dia memanggil majikan dan brokernya dan memberi makan wanita itu sebelum meninggalkan rumah untuk selamanya, lapor CNA. Namun, pengadilan memutuskan bahwa putra Kao maupun pialangnya tidak menerima panggilan telepon dari Kurniasih.

Pengadilan juga menyatakan bahwa tidak ada keadaan darurat yang mengharuskan kepergian langsung Kurniasih dan dia telah melakukan pengabaian dengan meninggalkan seseorang sendirian yang secara kontrak wajib dia jaga. Kurniasih kemudian mengajukan banding atas putusan tersebut.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Agung pada hari Rabu menolak permohonannya dan memerintahkan agar ia menjalani hukuman 6 bulan penjara atau membayar denda sebesar NT $ 180.000, menurut laporan itu. Pengadilan Tinggi juga memutuskan bahwa setelah Kurniasih menjalani hukuman penjara atau membayar denda penuh, dia harus dideportasi dari negara tersebut.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.