Perempuan Emirat Sadar dari Koma Setelah 27 Tahun



      Seorang perempuan Emirat membuka matanya dan tersadar kembali setelah koma 27 tahun. Pihak keluarganya mengungkapkan penyebab komanya adalah karena cedera otak yang serius. 



Perempuan bernama Munira Omar ini berusia 32 tahun ketika dia mengalami cedera otak. Otaknya terluka dalam sebuah kecelakaan lalu lintas tahun 1991 saat menjemput putranya, Omar dari sekolah di kota Al-Ain. 



Putranya, Omar selamat saat kecelakaan itu dan kini sudah berusia 32 tahun. Dia senang bisa melihat ibunya bisa terbangun lagi di sebuah ranjang rumah sakit di Jerman. Munira Omar memang dipindahkan ke negara itu untuk mendapatkan perawatan medis yang lebih mumpuni. 

"Saya selalu percaya bahwa ibu akan jadi lebih baik," kata Omar kepada AFP. 

Banyak dokter yang mengatakan kepada kami untuk tidak berharap banyak setelah koma selama 15-20 tahun. Tapi saya tidak mau mendengarkannya. Semua ada di tangan Tuhan dan saya tak pernah kehilangan harapan." 

Omar mengungkapkan bahwa dia menyusul ibunya ke Jerman untuk menjaganya. Dia tak pernah meninggalkan ibunya. Munira yang sekarang berusia 60 tahun ini dikabarkan berada dalam kondisi stabil. 

Sebenarnya Munira sudah sadar beberapa waktu lalu, namun berita ini disimpan rapat-rapat untuk menghormati privasinya. Dia pun kini sudah kembali ke Uni Emirat Arab. Demi mendukung kepulihannya, Munira didaftarkan untuk mengikuti rehabilitasi fisik. 

"Kami ingin memastikan bahwa dia dalam kondisi stabil sebelum kami go public untuk berbagi pengalaman kami," ucap Omar. 

"Kami merasa harus berbagi cerita untuk memberikan pengalaman dan harapan yang sama kepada banyak orang."

Sumber :CNN

No comments

Powered by Blogger.