Ragam Gaya Rambut Poni yang Menarik Dicoba di Tahun 2019

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Di tahun 2019 ini, resolusi apa saja nih, yang sudah dibuat? Dalam membuat resolusi, tak sedikit yang menjadikan ‘mengubah penampilan’ ke dalam daftar hal yang paling ingin dilakukan. Nah, dalam rangka memulai tahun baru dengan penampilan baru, sekaligus konon membantu membuang kesialan, banyak orang memilih untuk berganti gaya rambut di tahun 2019. Well, jika berniat untuk mengubah tampilan rambut dengan menggunakan poni, berikut deretan jenis poni yang menarik untuk ditiru!
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
1. Wispy bangs

Wispy bangs adalah tatanan poni yang bentuknya membingkai wajah, sehingga bagian sisi kanan dan kirinya lebih panjang ketimbang bagian tengah. Apabila kamu memiliki dahi yang lebar atau bentuk wajah yang maskulin, tatanan poni ini dapat membantu menutup sekaligus membuat wajah terlihat lebih lembut. Model poni ini tergolong cocok untuk semua bentuk wajah, serta mudah untuk ditata karena kamu hanya perlu menyisirnya lurus ke bawah atau menggunakan hair dryer untuk hasil yang lebih bervolume.

2. Blunt bangs

Berbeda dengan wispy bangs yang memanjang di sisinya, blunt bangs merupakan poni yang dipotong rata sepenuhnya. Gaya rambut ini juga sering disebut sebagai poni Cleopatra karena menyerupai tatanan rambut sang Ratu Mesir. Apabila kamu memiliki jenis rambut yang lurus dan tebal, tatanan blunt bangs bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain memberikan kesan edgy dan unik, poni ini juga akan mempertegas keindahan mata. Kelebihan lainnya, kamu juga tak harus menggambar alis karena tertutupi oleh poni. Namun, jika kamu memiliki rambut yang tipis, sebaiknya hindari tatanan rambut blunt bangs yang akan membuat rambut terlihat semakin tipis. Sebagai alternatifnya, coba wispy atau see through bangs saja!

3. Baby bangs

Baby bangs adalah tatanan poni yang sangat pendek, umumnya hanya mencapai panjang separuh dahi. Karena begitu pendek, tatanan poni ini mungkin terlihat sedikit ‘berani’ dan mengintimidasi untuk dicoba. Hmm, tapi selama kamu percaya diri, gaya rambut poni ini akan terlihat keren, kok! Apalagi, kamu tidak membutuhkan perawatan ekstra untuk menjaga agar tatanan poni selalu terlihat on point. Emma Watson, Audrey Hepburn, serta Beyonce adalah beberapa selebriti yang sempat terlihat dengan gaya rambut baby bangs.Baca juga: Ingin Memotong Poni? Pikir-Pikir Dulu dan Pertimbangkan 3 Hal Ini

4. Curtain bangs

Apabila potongan poni kamu mulai memanjang dan menutupi mata, kamu bisa menatanya menjadi curtain bangs ala Alexa Chung, lho! Pada dasarnya, curtain bangs adalah poni belah tengah. Tatanan poni ini mendapat namanya dari bentuknya yang menyerupai tirai (curtain). Apabila ragu untuk memotong rambut menjadi poni yang pendek, model poni yang mudah untuk ditata ini bisa menjadi pilihan. Plusnya lagi, tak butuh waktu lama untuk rambut kembali panjang apabila sudah mulai bosan dengan rambut berponi.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
5. See through bangs

Sesuai namanya, see through bangs adalah poni yang masih memperlihatkan area dahi. Karena gaya rambut poni ini kerap dimiliki oleh para idol dan aktris Korea, poni ini juga sering disebut sebagai Korean bangs. Walaupun sekilas terlihat mudah untuk ditata, model poni ala Korea ini sebetulnya membutuhkan perhatian ekstra agar tetap terlihat bervolume dan tidak lepek. Untuk menjaga penampilan rambut, kamu bisa menyiasatinya dengan melakukan keramas poni atau menggunakan dry shampoo hanya pada bagian poni, khususnya saat mulai terasa lepek.


Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.