Suhu di Taiwan akan Turun 5 Derajat Besok

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Angin timur laut dan bagian depan awan akan memberikan kelonggaran pada hari Jumat (26 April) ke suhu yang terlihat di Taiwan utara selama beberapa hari terakhir.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ahli Meteorologi Peng Chi-ming (彭啟明) mengatakan bahwa cuaca yang panas terik yang terlihat Rabu akan berlanjut hari ini. Karena suhu tinggi memiliki peluang melonjak hingga 33 hingga 35 derajat Celcius pada siang hari ini, orang-orang disarankan untuk mengambil langkah-langkah untuk meminimalkan paparan sinar matahari untuk mencegah sengatan panas.

Di halaman Facebook-nya, Peng mengatakan bahwa Taiwan akan terus dipengaruhi oleh punggungan bertekanan tinggi Pasifik dan suhu bisa melambung lebih tinggi dari Rabu. Namun, sistem cloud yang terletak di antara Fujian utara dan Zhejiang di utara Taiwan yang sudah membawa sambaran petir dan hujan lebat, diperkirakan akan mulai bergeser ke Taiwan utara pada hari Jumat, membawa hujan lebat.

Peng memperkirakan bahwa hujan bisa tiba di Taiwan utara setelah tengah hari pada hari Jumat. Pada saat yang sama, angin tenggara akan memberi jalan bagi angin timur laut, menyebabkan penurunan suhu di Taiwan utara.

Diperkirakan suhu tinggi di Taiwan utara akan turun empat hingga lima derajat pada hari Jumat dan Sabtu (27 April), dengan ketinggian tidak melebihi 30 derajat. Orang mungkin menemukan diri mereka beralih dari lengan pendek ke lengan panjang sebagai akibat dari penurunan suhu, kata Peng.

Taiwan selatan dan tengah tidak akan melihat perubahan suhu, dengan ketinggian hanya turun satu atau dua derajat selama beberapa hari mendatang.

Adapun curah hujan, Peng mengatakan konveksi bagian depan awan ke utara Taiwan sangat kuat, tetapi saat mendekati Taiwan, itu bisa mulai melemah. Peng mengatakan saat ini sulit untuk memperkirakan kapan atau di mana curah hujan akan terjadi dan pengamatan lebih lanjut diperlukan.

Peng memperkirakan bahwa cuaca akan meninggalkan Taiwan pada hari Minggu (28 April) dan suhu akan mulai naik lagi. Namun, Peng memperkirakan bagian depan plum akan tiba pada hari Rabu dan Kamis mendatang.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Bagian depan hujan prem kemungkinan akan membawa suhu yang lebih dingin dan diperkuat oleh musim hujan barat daya. Peng mengatakan akan dibutuhkan lebih banyak pengamatan dalam beberapa hari mendatang untuk memiliki lebih banyak kepastian tentang kedatangan dan luasnya bagian depan plum rain.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.