Tidak Hanya Melembapkan, Aloe Vera Gel Juga Dapat Hilangkan Jerawat

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Jerawat membandel biasanya akan hilang secara perlahan dengan perawatan kulit wajah yang baik dan tepat. Namun, tidak semua perempuan memiliki waktu untuk melakukan perawatan ekstra dengan serangkaian perawatan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Karena itu, banyak orang yang mencari skincare sederhana yang tidak perlu melalui berbagai tahapan. Namun, cukup kuat dan ampuh untuk menghilangkan jerawat.

Jika kamu salah satu di antara mereka, aloe vera gel bisa kamu coba. Dilansir dari Style Craze, lidah buaya sudah lama dikenal dunia sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Selain dapat melembapkan kulit yang kering, tanaman yang berasal dari Afrika Utara, Madagaskar, dan Arabian Peninsula ini ternyata juga memiliki khasiat lain.

Seperti yang dilakukan masyarakat Yunani dan Romawi Kuno, lidah buaya dulu digunakan untuk menyembuhkan luka, goresan, dan inflamasi pada kulit. Karena itu, aloe vera dapat digunakan juga untuk meredakan peradangan pada jerawat di wajah.

Anti Bakteri

Selain meredakan inflamasi pada jerawat di wajah, aloe vera gel juga mengandung anti bakteri. Kandungan ini sangat efektif menyembuhkan jerawat dan mengurangi warna merah akibat timbulnya inflamasi.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Selain itu, kandungan anti bakteri ini juga mencegah bakteri serta kotoran masuk ke dalam pori-pori kulit, sekaligus jerawat, yang dapat memperparah kondisi kulitmu.

Bukan hanya anti bakteri, aloe vera gel juga mengandung anti jamur yang berguna untuk menaggulangi inflamasi dan menjaga luka pada kulit luat yang masih menganga dari masuknya jamur dan debu. Dengan kata lain, aloe vera gel ini juga dapat digunakan untuk melundungi luka sayat, goresan, dan bakar. 

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.