6 Cara Mengaplikasikan Sunscreen yang Tepat Menurut Dermatologis

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Mengaplikasikan sunscreen bukanlah sesuatu yang perlu dikompromikan lagi. Terutama ketika musim panas terik dan mengharuskan kamu berada di luar ruangan selama berjam-jam.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Tidak ada acuan pasti soal cara mengaplikasikan sunscreen. Yang kebanyakan orang ketahui, yang penting seluruh bagian tubuh dan wajah tertutupi oleh sunscreen. Namun dikutip dari Real Simple pada Senin (27/5/2019) ahli dermatologis dari beberapa negara membagikan cara mengaplikasikan sunscreen dengan tepat. Penasaran?

1. Pemakaian ganda

Mengaplikasikan sunscreen satu lapisan belum tentu mampu melindungi kulit. Sehingga disarankan untuk melapisinya dua hingga tiga lapisan. Oleskan dulu lapisan pertama, tunggu lima menit, baru aplikasikan lapisan berikutnya. Untuk di bagian bawah mata, disarankan untuk mengaplikasikan sebanyak tiga lapisan.

2. Jangan buru-buru

Tidak perlu terburu-buru ketika mengaplikasikan sunscreen. Kamu bisa memulainya dengan mengeringkan tangan kemudian aplikasikan di bagian bawah leher secara berurutan hingga kaki.

3. Lindungi seluruh bagian tubuh

Banyak orang yang berpikir bahwa mengaplikasikan sunscreen di tubuh dan wajah sudah mampu melindungi diri dari sinar UV. Namun, orang kerap melupakan bagian rambut. Aplikasikan sunscreen bubuk pada rambut untuk melindunginya dari paparan sinar matahari.

4. Menyimpan di kulkas

Ini menjadi ide yang menarik untuk memberikan sensasi dingin pada sunscreen. Mengaplikasikan lotion dingin akan membantu menjaga efektivitas kinerja sunscreen pada kulit. Terlebih jika memasuki musim panas.

5. Jangan berkeringat tanpa sunscreen

Ketika berolahraga di luar ruangan, jangan pernah lupa untuk mengaplikasikan sunscreen tahan air. Olahraga di luar ruangan, terutama pelari memiliki riisko melanoma. Jangan lupa aplikasikan sunscreen pada betis karena ini tempat yang paling umum terjadi melanoma.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

6. Aplikasikan dalam keadaan telanjang

Umumnya orang akan mengenakan pakaian dulu baru mengaplikasikan sunscreen. Justru terbalik. Aplikasikan sunscreen pada tubuh dalam keadaan telanjang, baru kenakan pakaian. Lakukan hal ini terutama ketika hendak berenang.


Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.