6 Minyak Esensial Terbaik untuk Mengatasi Sakit Kepala



https://line.me/R/ti/p/%40holidaycellular

         Sakit kepala adalah penyakit umum yang pasti pernah dialami oleh semua orang. Menjaga tubuh tetap terhidrasi, makan teratur, dan memiliki jadwal tidur yang konsisten dapat mengatasi sakit kepala secara alami.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaycellular

Namun, ternyata tidak hanya itu saja, saat ini banyak orang mulai beralih pada penggunaan minyak esensial. Sayangnya, penggunaan minyak esensial mungkin tidak bekerja untuk semua orang, sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu, terutama kamu yang memiliki kulit sensitif, seperti dilansir dari goodhousekeeping.com, Jumat (31/5/2019).


1. Peppermint untuk sakit kepala karena tensi

Minyak esensial peppermint dapat digunakan untuk mengatasi sakit kepala karena tensi. Beberapa penelitian membuktikan minyak esensial ini memiliki kemampuan mengurangi sakit kepala karena tensi setelah 15 menit. Tambahkan 10 tetes minyak esensial peppermint ke dalam minyak kelapa, kemudian pijatkan di leher dan bahu.

2. Lavender, Frankincense, Neroli, dan Citrus untuk sakit kepala karena stres

Menghirup minyak esensial setiap hari dapat secara signifikan menurunkan tekanan darah, denyut nadi, kadar kortisol, dan stres. Pilihlah minyak esensial yang kamu sukai, teteskan di tisu atau diffuser, atau telapak tangan dan hirup dalam-dalam untuk memperlambat detak jantung, meluruskan sistem saraf, dan membantumu untuk rileks.

3. Lavender untuk migrain

Menghirup minyak esensial lavender selama 15 menit dapat membantu mengurangi rasa sakit akibat migrain. Kamu bisa menghirup langsung dari botolnya atau pijatkan di area wajah, seperti rahang, pelipis, dan dahi.

4. Geranium untuk sakit kepala karena hormonal

Tingkat hormon yang berfluktuasi dapat menyebabkan sakit kepala. Gunakan minyak esensial geranium di area perut atau teteskan di bak mandi.

5. Peppermint, Orange, dan Tangerine untuk sakit kepala karena dehidrasi

Dehidrasi dapat menyebabkan migrain dan sakit kepala. Minum air putih yang cukup sangat penting untuk mengatasi sakit kepala ini.

Jika kamu sudah mengonsumsi air putih yang cukup, mengompres kepala dengan minyak esensial juga bisa membantu. Pernah coba?

6. Campurkan minyak esensial untuk sakit kepala yang tidak diketahui penyebabnya

Sakit kepala bisa terjadi karena banyak hal, sehingga ketika muncul dan kamu tidak tahu penyebabnya, campurkan minyak esensial rosemary, peppermint, dan lavender untuk mengatasinya. Sakit kepala yang mana yang sering kamu alami?

Sumber :fimela

No comments

Powered by Blogger.