Banyak Warganya TKI, Bupati Pringsewu Dorong Lampung Buka Rute Internasional

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi Saddat, mendorong beroperasinya rute internasional dari Lampung. Kehadiran rute internasional dari dan ke Lampung, sangat membantu warganya yang banyak bekerja di luar negeri sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI).
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

"Sekarang Bandara Radin Inten II berstatus internasional, tinggal bagaimana maskapai penerbangan memanfaatkan peluang ini membuka rute internasional. Sebagai gambaran, jumlah warga Pringsewu yang berpergian ke luar negeri seperti Hongkong, Taiwan, dan Timur Tengah cukup tinggi," kata Sujadi saat berada di Putra Jaya, Kuala Lumpur, mengikuti terbang perdana Bandara Radin Inten II-Kuala Lumpur International Airport, Sabtu (4/5/2019).

Sujadi yang ikut rombongan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo itu mengakui, banyak peluang bisa terbuka dengan terbukanya rute international. Pada tahap awal, kata Sujadi yang pernah menjadi Wakil Bupati Tanggamus (2008-2011) itu, rute ini sangat membantu TKI yang tercatat salah satu yang terbesar di Indonesia.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

"Jika rute internasional terbuka, tentu peluang usaha dan bisnis juga terbuka. Ekspor komoditas pertanian dan perkebunan juga makin terbuka lebar. Ini sekaligus membuka peluang Lampung masuk era perdagangan globalisasi," kata Sujadi yang juga anggota DPD/MPR RI Periode 2004-2009 itu.

Sumber:lampungpro

No comments

Powered by Blogger.