CWB Mengeluarkan Penasehat Hujan Lebat untuk 5 Kabupaten Kota di Taiwan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ketika cuaca utama tiba pagi ini (28 Mei), Biro Cuaca Pusat (CWB) mengeluarkan penasehat hujan lebat untuk lima kabupaten dan kota di Taiwan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pukul 7 pagi (pagi ini), CWB mengeluarkan penasehat hujan lebat untuk Kota Taipei, Kota Taipei Baru, Kota Taoyuan, Kota Keelung, dan Kabupaten Pingtung. Ketika bagian depan tertutup dan sistem awan konvektif berkembang, hujan lebat cenderung terjadi di daerah ini dengan penduduk disarankan untuk waspada terhadap sambaran petir dan hembusan angin kencang.

Peramal CWB Lin Ding-yi (林定宜) mengatakan kepada ETtoday bahwa gelombang udara dingin tiba pagi ini dan akan bergerak ke selatan dari Taiwan utara, kemungkinan menyebabkan hujan lebat di sepanjang jalan. Seperti yang dilewati di depan mungkin ada perkembangan konvektif mesoscale dan hujan lebat jangka pendek yang mungkin terjadi, kata Lin.

Lin memperingatkan bahwa bagian depan akan memuncak dalam intensitas hari ini, dengan cuaca yang tidak stabil terlihat di seluruh Taiwan dan curah hujan tiba di Taiwan tengah dan selatan di kemudian hari. Bagian depan secara bertahap akan menghilang pada hari Rabu (29 Mei), tetapi kondisinya masih basah.

Peramal Risiko Cuaca Lai Chung-wei (賴忠瑋) di halaman Facebook-nya mengatakan bahwa konveksi panas pada sore hari bisa membawa hujan lebat ke daerah pegunungan di negara itu. Di Taiwan timur, ia mengatakan bahwa ada juga area kecil awan bertekanan rendah yang berkembang di lepas pantai yang dapat membawa hujan jika mereka bergerak ke daratan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Lai mengatakan dampak utama cuaca di Taiwan akan terasa hari ini dan Rabu. Meskipun depan diperkirakan akan mulai meninggalkan Taiwan pada hari Rabu, itu bergerak dengan kecepatan lambat dan efeknya akan tetap ada.

Bagian depan diperkirakan akan melemah pada hari Rabu, tetapi hujan yang tersebar masih mungkin terjadi di seluruh negara dan petir sore mungkin terjadi di daerah pegunungan di Taiwan tengah dan selatan.


Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.