Ikan Kerapu Raksasa yang Tertangkap di Taiwan




Nelayan menangkap seekor kerapu raksasa Goliat dengan berat 211 kilogram di lepas pantai Kabupaten Hualien, Taiwan timur, Selasa (28 Mei), yang terbesar terlihat dalam 10 tahun.

Pada hari Selasa, para nelayan yang beroperasi di lepas pantai Qixingtan di Kabupaten Hualien menangkap seekor kerapu raksasa yang panjangnya 180 cm dan beratnya 211 kg, demikian laporan Liberty Times. Nelayan lokal mengatakan bahwa itu adalah spesimen terbesar yang terlihat dalam hampir 10 tahun.

Dengan perkiraan harga pasar NT $ 450 (US $ 14) hingga NT $ 500 (US $ 15) per kg, ikan besar bisa dengan mudah mendapatkan lebih dari NT $ 100.000. Sebuah restoran Hualien yang berspesialisasi dalam makanan laut liar yang langka membeli kerapu raksasa seharga NT $ 150.000, menurut Liberty Times.

Setelah dengan cepat mengisi dan membekukan ikan, restoran berencana untuk menyajikannya kepada ratusan pelanggan dalam hidangan seperti Kerapu Tiga Piala, Steak fillet Ikan Batu Bakar, Kerapu Sushi, Kerapu Buah dan Sayuran, dan Kerapu Tempura. Anggota masyarakat dilaporkan telah melakukan reservasi untuk mendapatkan rasa ikan kolosal.

Kerapu raksasa yang dibesarkan di peternakan di Taiwan membutuhkan waktu sekitar tiga tahun untuk mencapai berat 30 kg, sementara ikan ini diperkirakan telah hidup di alam liar selama sekitar 30 tahun.

Pemilik restoran Whirl Lan Bay View (洄 瀾 灣 景觀 餐廳), Wang Hsing-fu (王興福), mengatakan kepada Liberty Times bahwa koki memiliki delapan cara untuk menyiapkan ikan. Dia mengatakan bahwa setelah kepala dan tulang telah dihilangkan, masih ada sekitar 100 kg daging yang dapat memberi makan ratusan pelanggan.

Wang mengatakan bahwa restoran itu secara tentatif menawarkan makanan set untuk NT $ 800 per orang, yang akan mencakup satu atau dua hidangan kerapu raksasa.

Sumber:Taiwannews 

No comments

Powered by Blogger.