Ini yang Harus Diketahui Pria Saat Wanita Menstruasi!

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pendidikan seks itu penting. Begitu juga dengan mengetahui apa itu menstruasi. Anda mungkin tahu bahwa wanita mendapatkan menstruasi setiap bulan, tetapi tak hanya itu, beberapa hal yang harus diketahui tentang menstruasi.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Jika ada satu hal yang diinginkan setiap wanita untuk diketahui pria, inilah masalahnya. Menstruasi jelas lebih dari menumpahkan sedikit darah setiap bulan. Jika Anda belum tahu, setiap bulan, seorang wanita melepaskan lapisan rahimnya yang dikenal sebagai endometrium.

Ketika seorang wanita berada pada siklusnya, lapisan itu mempersiapkan dirinya sendiri untuk mengumpulkan telur yang telah dibuahi. Namun, jika itu tidak terjadi (atau dia tidak hamil), lapisan atau jaringan tidak lagi diperlukan. Jadi, tubuh menghilangkan jaringan ekstra ini dalam bentuk menstruasi, yang terjadi selama 3-5 hari.

1. Kram
Ada satu hal yang wanita ingin para pria tahu. Salah satunya kram dan itu nyata serta menyakitkan bagi sebagian wanita. Ketika wanita mengalami menstruasi, hormon yang disebut prostaglandin dilepaskan yang membantu rahim mengembang dan melepaskan lapisannya. Hal ini menyebabkan sensasi kram dan berdenyut yang menyakitkan di sekitar area perut dan paha. Ini juga bisa menyebabkan kembung.

2. Bisa hamil
Jangan salah, wanita bisa hamil saat menstruasi. Terkejut, bukan? Nah, kemungkinan seorang wanita untuk hamil tergantung pada siklus ovulasi daripada periode itu sendiri. Tidak semua wanita mengalami perdarahan untuk durasi yang sama.

Beberapa memiliki siklus yang lebih pendek, beberapa memiliki siklus yang lebih panjang dan ovulasi terjadi segera setelahnya. Jadi, jika Anda masih berhubungan seks pada hari terakhir menstruasi, sperma mungkin akan bertahan sampai telur keluar, yang akhirnya bisa membuat seorang gadis hamil.

Ini juga berarti masalah bagi anak perempuan yang memiliki siklus tidak teratur. Oleh karena itu, melakukan hubungan seks yang kasual dan tanpa kondom adalah tidak besar pada waktu tertentu.

Mendapatkan menstruasi dianggap sebagai sinyal paling jelas bahwa Anda tidak hamil. Namun, itu tidak selalu terjadi. Seorang wanita sebenarnya bisa hamil dan masih menumpahkan sedikit darah. Namun, itu bukan periode yang sebenarnya itu sendiri tetapi bercak, semacam periode, yang dapat terjadi karena telur dibuahi atau sebagai akibat dari perubahan hormon, atau bahkan keguguran.

3. PMS
PMS (sindrom pra-menstruasi) sangat nyata dan wanita tidak moody dan jengkel tanpa alasan. PMS dimulai seminggu (atau bahkan 10 hari) sebelum periode aktual. Ketika hormon reproduksi, estrogen, dan progesteron berfluktuasi, mereka dapat menyebabkan perubahan suasana hati yang mengerikan, sakit, mengidam, kecemasan dan bahkan kram pada wanita. Bahkan, bagi sebagian wanita, bentuk PMS yang parah, yang disebut PMDD (gangguan pramenstruasi) dapat membuat mereka sulit tidur, dan menyebabkan gejala depresi juga.

4. Wanita berfantasi ketika berovulasi
Sebuah studi yang dilakukan pada wanita Kanada menemukan bahwa wanita lebih cenderung mengeksplorasi fantasi seksual mereka, merasa terangsang ketika mereka berovulasi dibandingkan dengan jangka waktu lainnya. Ini karena ketika otak mengirimkan sinyal untuk melepaskan sel telur, hormon-hormon penting seperti LH (Luteinizing Hormone) dan FSH (Follicle Stimulating Hormone) meningkat yang membantu wanita terangsang lebih mudah.


5. Mudah terangsang
Banyak wanita menjadi terangsang selama fase ini dan merasakan keinginan untuk menjadi intim. Dengan demikian, banyak wanita benar-benar merasa lebih horny selama periode mereka karena hormon-hormon mengalir di seluruh, meningkatkan tingkat gairah mereka dan membuat organ-organ panggul mereka merasa lebih nyaman. Meskipun, berhubungan seks pada periode mereka adalah topik yang sensitif bagi banyak orang karena membuat mereka merasa tidak nyaman dan sadar diri.


Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.