Istri dan Anak Meninggal Usai Persalinan, Pria Ini Sumbangkan Organ Bayinya



     Harapan untuk memiliki keluarga yang utuh adalah impian dari pasangan suami istri, di mana selalu mendambakan buah hati yang nantinya akan mengisi hari-hari mereka setiap harinya. Namun tak jarang nasib malang malah datang, bukannya menjadi keluarga utuh, namun kenyataan pahit malah dialami.



Seperti yang dialami oleh pria ini yang mengalami minggu penuh duka dalam hidupnya setelah dirinya kehilangan istri dan bayi yang baru dilahirkan dalam waktu yang singkat.



Peristiwa ini terjadi pada bulan April 2019 di Huzhou, Tiongkok. Kejadian yang menimpa pria ini pun menjadi viral karena setelah dirinya kehilangan istri dan bayinya dirinya pun melakukan hal yang sungguh mulia.

Saat proses kehamilan dan kelahiran bayi

Menurut Oriental Daily dari worldofbuzz, istri dari pria malang tersebut bernama Fei Fei, dirinya mengandung bayi pada Juli 2018. Pasangan ini pun menjuluki bayi itu dengan nama 'Little Pea' karena mereka ingin bayi itu tumbuh bahagia dan sehat.

"Fei Fei membacakan cerita untuk bayinya setiap hari dan kadang-kadang, dia meminta saya untuk menemaninya," kata sang suami pada oriental.

Ketika saat akan melahirkan pada, (18/4/2019), suami dan keluarga menunggu di luar ruang operasi, siap untuk menyambut Little Pea ke dunia ini.

Sayangnya, Fei Fei meninggal setelah mengalami komplikasi yang mengancam jiwa yang disebut emboli cairan ketuban (AFE), di mana cairan ketuban memasuki aliran darah ibu dan menyebabkan sistem jantung dan paru-paru runtuh.

Little Pea hidup namun tidak lama

Sementara itu, bayi itu tetap hidup dan dirawat ke ICU. Meskipun menerima perawatan, bayi mungil tersebut berjuang untuk bertahan hidup namun sayangnya dinyatakan meninggal setelah enam hari.

Setelah duduk di luar ICU semalaman, sang ayah memutuskan untuk menyumbangkan organ bayinya agar bisa membantu bayi lainnya yang membutuhkan organ. 

“Istri saya mengatakan kepada saya sebelumnya bahwa dia ingin membantu orang lain jika hidupnya tidak bisa diselamatkan. Saya yakin dia setuju dengan keputusan saya (menyumbangkan organ bayi), ” kata ayah yang berduka.

Mendonorkan organ bayinya untuk yang membutuhkan

Setelah beberapa hari, sang ayah menandatangani dokumen dengan pekerja Palang Merah untuk menyumbangkan kornea dan ginjal bayi berusia 6 hari tersebut.

Sebelum bayi didorong masuk ke ruang operasi, sang ayah mencium dahi bayi itu untuk terakhir kalinya dan meletakkan mainan yang dibuat Fei Fei untuk Little Pea pada bayinya. Dia percaya bahwa ibu dan putrinya akan bertemu satu sama lain di surga.

"Little Pea, kamu belum memiliki kesempatan untuk melihat dunia ini dan kamu pergi. Sekarang, orang lain dapat melihat dunia dengan menggunakan matamu. Saya yakin kamu akan mendukung keputusan saya. Tolong jaga ibumu di surga untukku,” kata sang ayah di depan kuburan bayi itu.

Sumber :Liputan6

No comments

Powered by Blogger.