Kondisi Aminah TKW Tanpa Identitas yang Strok Mulai Membaik

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kondisi Aminah Shagar, TKW 'misterius' tanpa identitas yang mengalami strok selama empat tahun di Arab Saudi semakin membaik.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ditemui di Rumah Sakit Al-Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin (13/5/2019), Aminah sudah dapat berkomunikasi dengan dokter dan perawat.

Bahkan Aminah bisa mengungkapkan dimana ia berasal dan ditulis di secarik kertas dengan banyak coretan karena ia belum dapat menulis dengan baik.

Kec: Ciranjang
Desa: Sindang Jaya
Ridwan: 10 Tahun, Kelas 5 SD
Kampung: Joglo

Itulah alamat Aminah yang ditulis di secarik kertas.

Saat dikonfirmasi alamat yang ditulis di secarik kertas itu kepada Aminah. Aminah memberi tanggapan dengan melemparkan senyuman dan menunjukkan mimik muka bahagia.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Selain itu, Aminah juga kerap menyebut nama ibunya dengan panggilan Mamah. "Mamah, mamah, mamah," kata itulah yang jelas dilontarkan oleh Aminah.

Saat ditanya oleh perawatan apakah ia ingin bertemu dengan ibunya, Aminah menunjukan wajah sedih, bahkan sampai meneteskan air mata.

"Sudah - sudah jangan sedih, kita sekarang sedang berusaha mencari keluarga ibu. Berdoa, semoga cepat bertemu," kata Kasubag Humas Rumah Sakit Al-Ihsan Zaenal Muttaqin menenangkan Amainah.

"Amin," jawab Aminah sambil mengangkat kedua tangannya, meski terlihat susah.

Aminah hanya dapat menggerakkan badan dari bagian pinggang ke atas. Sedangkan dari bagian pinggang ke bawah tidak dapat digerakkan, Aminah mengaku masih merasa sakit di bagian pinggang.

"Pasien Aminah, buka nama sebenarnya masuk Hari Jumat lalu, dibawa oleh petugas dari BP2TKI, Disnakertrans Jabar dan Dinkes Jabar," kata Kasubag Humas Rumah Sakit Al-Ihsan Muhammad Zaenal Arifin.

Zaenal mengungkapkan, empat tahun lalu Aminah ditemukan telantar di Jedah Arab Saudi dalam kondisi strok. Lalu dirawat selama empat tahun di Arab dan dipulangkan ke Indonesia akhir Bulan September 2018.

"Sempat dirawat di RS Kramat Jati Jakarta, karena teridentifikasi warga Jawa Barat makanya dibawa ke Jawa Barat dan dirawat dulu di RS Al-Ihsan," kata dia.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Zaenal menuturkan, bila ada warga yang merasa kehilangan bisa datang ke Disnakertrans Jabar atau ke Rumah Sakit Al-Ihsan.

"Kalau nanti ada yang mengenali ibu Aminah, silahkan untuk menghubungi Disnakertrans Jawa Barat atau Rumah Sakit Al-Ihsan Provinsi Jawa Barat, bisa menghubungi bagian humas atau telepon 085722236099," jelasnya.

Sumber:detiknews

No comments

Powered by Blogger.