Mabuk, Pria Ini Muntahkan Tumor Sebelum Ditelan Lagi

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seorang kakek baru-baru ini menjadi tajuk perbincangan di China setelah dilaporkan memuntahkan sebuah tumor ketika berada dalam kondisi mabuk. Pria berusia 63 tahun dari Hunchun County, Provinsi Hubei, dilaporkan sudah merasa tidak nyaman dengan tenggorokannya. Namun karena tidak mengalami masalah dalam menelan, dia membiarkannya.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Namun seperti diwartakan Oddity Central pekan ini, pria yang tak disebutkan identitasnya itu kembali merasa tidak nyaman ketika sedang minum-minum. Pria berusia 63 tahun itu merasa mual dan bersiap untuk muntah ketika merasakan sakit yang luar biasa di tenggorokan bagian bawah dan disertai munculnya gempulan daging. 

Munculnya gumpalan daging itu jelas sesuatu yang aneh. Namun pria itu dilaporkan sangat kaget sehingga memutuskan mengambil segelas air dan menelannya kembali. Untungnya selepas kejadian yang aneh tersebut, si pria segera memeriksakan diri di Rumah Sakit Wuhan. Dokter melakukan pemeriksaan endoskopis setelah mendengarkan ceritanya. 

Hasilnya, para dokter rumah sakit menyatakan gumpalan daging misterius yang dimuntahkan pria tersebut adalah tumor yang tumbuh di kerongkongannya. Pria itu juga bercerita bahwa dia merasa ada "lidah panjang yang bercabang" ketika memuntahkan tumor itu. Dari pemeriksaan, diketahui tumor itu sepanjang 15 cm.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Diputuskan pria itu harus menjalani operasi untuk mengangkat tumor yang diidentifikasi sebagai fibroma untuk mencegah adanya komplikasi lebih lanjut. Pakar di China menyatakan, fibroma bisa tumbuh di beberapa organ dan tergolong jinak. Meski begitu keberadaannya bisa menimbulkan adanya masalah kesehatan. Dalam kasus pria itu, jika dibiarkan terus tumbuh di kerongkongan, si pria bisa mengalami kesulitan untuk menelan.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.