Manggis Thailand Segera Memasuki Kembali Pasar Taiwan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Manggis dari Thailand, yang telah dilarang dari Taiwan selama 16 tahun setelah wabah lalat buah, akan kembali diizinkan untuk memasuki pasar Taiwan secepat Bulan Juli.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Larangan itu akan dicabut karena Thailand telah memenuhi persyaratan karantina Taiwan, Chen Junne-jih (陳 駿 季), wakil ketua Dewan Pertanian (COA), mengatakan kepada CNA dalam sebuah wawancara telepon.

Pemerintah Taiwan menghentikan impor manggis Thailand pada tahun 2003 karena masalah lalat buah di sana, tetapi Thailand secara bertahap meningkatkan teknologi pertaniannya dan sekarang menerapkan perlakuan panas uap untuk menghilangkan lalat buah sebuah proses yang memenuhi standar karantina Taiwan, kata Chen.

Taiwan diperkirakan akan mengizinkan manggis Thailand masuk ke negara itu pada awal Juli setelah penerbitan COA pada 26 April dari 60 hari pemberitahuan tentang standar karantina, kata Chen Tzu-wei (陳子偉), seorang pejabat dengan Biro Hewan dan Tanaman Inspeksi Kesehatan dan Karantina (BAPHIQ).

Periode dua bulan akan digunakan untuk mengumpulkan opini publik tentang ukuran yang diusulkan, dan COA akan menyusun hasil setelah periode berakhir, kata Chen Tzu-wei.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Pejabat itu mengatakan pencabutan larangan itu tidak akan memengaruhi petani Taiwan karena produk manggis lokal dapat diabaikan, kata Chen.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.