Partai-partai Politik di Taiwan Berbaris untuk Memperjuangkan RUU Pernikahan Sesama Jenis


https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Legislator bersiap untuk konflik pada hari Jumat (17 Mei) ketika akan diputuskan mana dari tiga tagihan pernikahan sesama jenis akan diberlakukan menjadi undang-undang.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Demokrat Progress Party (DPP) caucus cambuk Ker Chien-ming (柯建銘) mengatakan dalam sebuah wawancara pada Kamis pagi (16 Mei) bahwa jika pernikahan sesama jenis tidak sepenuhnya diberlakukan sehubungan dengan putusan konstitusi 2017, itu akan menjadi pukulan yang tidak dapat diperbaiki untuk partai yang berkuasa, Liberty Times melaporkan. Ker telah meminta setiap legislator DPP untuk menjamin kehadiran mereka di sesi besok dan memastikan RUU untuk sepenuhnya melegalkan pernikahan sesama jenis melewati pembacaan ketiga.

Sekretaris Jenderal Kaomus Kuomintang (KMT) John Wu (吳志揚) mengatakan mengharapkan pushback jika tagihan perkawinan DPP berhasil, menurut Kantor Berita Pusat. KMT dan penentang pernikahan sesama jenis akan berdiri berbarengan dengan RUU tersebut, katanya.

KMT mengadakan konferensi Kamis sore untuk membahas strategi untuk memerangi proposal DPP. Wu mengatakan jika DPP bersedia melakukan revisi sehingga RUUnya menghormati hasil referendum tahun lalu, KMT tidak harus sepenuhnya berdiri dalam oposisi.

DPP membuat sedikit penyesuaian pada RUU Eksekutif Yuan pada konferensi partai pada hari Kamis, lapor ETtoday. Referensi untuk "pernikahan sesama jenis" (同性 婚姻) diubah untuk membaca "pendaftaran pernikahan" (登記 婚姻).

Selain RUU Eksekutif Yuan, yang berjudul "Undang-Undang Penegakan Interpretasi Yuan Yudisial No. 748" dan akan menjamin pasangan sesama jenis hak untuk menikah, RUU yang diwakili oleh KMT memungkinkan "hubungan keluarga" antara sesama jenis pasangan akan dipertimbangkan besok.

RUU ketiga yang diusulkan oleh legislator DPP Lin Tai-hua (林岱 樺), memungkinkan pembentukan "serikat sesama jenis," juga akan dipertimbangkan.

RUU Eksekutif Yuan adalah satu-satunya yang akan menawarkan hak adopsi penuh kepada pasangan yang sudah menikah kepada anak kandung pasangan mereka. Tidak ada satu pun dari tagihan yang memungkinkan pasangan menikah untuk mengadopsi anak-anak non-biologis pasangan mereka.

Mahkamah Konstitusi Taiwan pada tahun 2017 memutuskan bahwa pelarangan pernikahan sesama jenis tidak konstitusional. Pengadilan memberi legislator sampai 24 Mei 2019, untuk memberlakukan hukum yang menjamin pernikahan sesama jenis.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Kegagalan untuk melakukannya akan memungkinkan pasangan sesama jenis untuk mendaftarkan pernikahan mereka di kantor pendaftaran rumah tangga mana pun, yang secara efektif memberi mereka hak yang sama dengan pasangan lawan jenis.

Lebih dari 1.000 pendukung pernikahan gay berkumpul di luar Yuan Legislatif pada hari Selasa. Reli lain dimulai pada hari Jumat pukul 8.30 pagi ketika para legislator mempertimbangkan RUU mana yang akan melewati pembacaan ketiga.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.