Pasangan Gay di Taiwan Bergegas Mendaftarkan Pernikahan Secara Resmi

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Pasangan gay mengunjungi Kantor Pendaftaran Rumah Tangga di Distrik Xinyi Taipei, Jumat pagi, bergabung dengan ratusan pasangan sesama jenis di seluruh negeri yang diperkirakan mendaftar untuk menikah pada hari bersejarah ketika pernikahan sesama jenis menjadi sah di Taiwan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
Dibalut Jas merah cerah yang dihiasi dengan boneka binatang berwarna pelangi, pelopor aktivis hak-hak gay Chi Chia-wei (祁家威) menjadi saksi bagi beberapa dari 20 pasangan yang berpartisipasi dalam acara pendaftaran pernikahan kolektif yang diselenggarakan oleh pro Kelompok gay Koalisi Kesetaraan Pernikahan Taiwan.

Pasangan laki-laki yang telah bersama selama 12 tahun secara singkat kewalahan dengan emosi ketika mereka diminta untuk membagikan perasaan mereka pada hari pernikahan mereka.

"Menjadi gay di Taiwan itu tidak mudah. ​​Saya merasa beruntung mendapat dukungan dari teman-teman, keluarga, dan sebagian yang lebih baik," salah satu mitra, yang dijuluki Hsiao Hsuan (小 玄), mengatakan kepada wartawan setelah menyelesaikan pendaftaran pernikahan mereka.

Hsiao Hsuan mengatakan dia masih ingat saat pertama kali dia ambil bagian dalam parade kebanggaan gay Taiwan.

"Saya melambaikan bendera pelangi dengan sangat keras di sepanjang parade, tetapi saya terlalu takut untuk membawanya keluar dalam perjalanan pulang," katanya. "Tapi hari ini, aku bisa mengatakan di depan semua orang ini bahwa aku gay dan aku akan menikah. Aku bangga dengan negaraku."

Pasangan lesbian, Yu Ya-ting (游 雅婷) dan Huang Mei-yu (黃美瑜), mengatakan mereka senang akhirnya menyelesaikan proses hukum yang telah lama tertunda. Pasangan itu mengadakan upacara pernikahan Buddhis tujuh tahun lalu yang diresmikan oleh Guru Buddha Shih Chao-hwei (釋 昭 慧).

"Pernikahan pertama kami terjadi pada 2012 dan hari ini adalah pernikahan kami yang kedua. Kami sekarang memiliki berkah tidak hanya dari para dewa, tetapi juga orang tua dan masyarakat kami," kata Huang kepada Yu setelah keduanya terdaftar. "Terima kasih sudah menikahiku."

Direktur Kantor Pendaftaran Rumah Tangga Distrik Xinyi, Su Shih-min (蘇 詩 敏) mengatakan bahwa dia senang bahwa kantornya mendapat kehormatan memproses pendaftaran pernikahan sesama jenis.

"Kami senang Koalisi Kesetaraan Pernikahan Taiwan memilih di sini. Pemerintah kota telah bekerja keras untuk mengubah Taipei menjadi kota yang ramah gender dan kami senang bisa menyaksikan momen kebahagiaan mereka," kata Shih.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
 
Di bawah Penegakan Undang-Undang Penafsiran Yuan Yudisial No. 748, yang disahkan pada 17 Mei dan ditandatangani menjadi undang-undang oleh Presiden Tsai Ing-wen (蔡英文) pada hari Rabu, dua orang dari jenis kelamin yang sama berusia 18 tahun atau lebih diizinkan untuk mendaftar. perkawinan, dengan setidaknya dua saksi menandatangani dokumen pendaftaran.

Mereka akan dapat menikmati hak yang sama dengan pasangan heteroseksual di bidang warisan dan surat kuasa medis. Suatu pihak akan diizinkan untuk mengadopsi anak-anak kandung dari pihak lain, tetapi bukan anak-anak non-biologis yang sebelumnya diadopsi.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.