Pemprov Jabar Minta Pemkab Cianjur Cari Keluarga TKW Aminah Shagar

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur mendapat instruksi dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jawa Barat (Jabar) untuk mencari keluarga dari tenaga kerja wanita (TKW) Aminah Shagar. Aminah saat ini tengah mengalami strok dan sedang menjalani perawatan di RSI Al Ihsan, Kota Bandung.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Camat Ciranjang, Wahyu,, mengatakan pihaknya dihubungi langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Jabar terkait keberadaan TKW ilegal itu. Ia langsung menginstruksikan kepada kepala desa se-Kecamatan Ciranjang untuk mencari alamat keluarga Aminah.

TKW ilegal itu diberi nama Aminah Shagar sesuai nama rumah sakit di Arab Saudi yang merawatnya. Aminah diduga berasal dari Cianjur karena selalu tersenyum saat disebut nama Cianjur.

Ia dipulangkan Disnaker Jabar dari Arab Saudi karena mengalami strok pada 2018. Namun hingga saat ini belum diketahui di mana tempat tinggal dan keluarganya.

"Sudah diperintahkan untuk segera mencari informasi, katanya TKW tersebut berasal dari Cianjur, tapi sampai hari ini belum ada konfirmasi lebih lanjut dari kepala desa apakah betul Aminah warga kami atau wilayah lain di Cianjur," katanya. Ia menjelaskan, cukup sulit mencari identitas Aminah karena namanya pun bukan nama sebenarnya. 

Namun ia berharap foto Aminah yang disebarkan dapat membantu mengungkap identitas aslinya. "Semoga ada pihak keluarga atau tetangga yang mengenali TKW tersebut, agar jelas identitasnya dan kampung halamannya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Kalau ada yang mengenali silahkan langsung ke RSI Al Ihsan atau ke kantor kecamatan," katanya. Saat ini kondisi kesehatan Aminah mulai membaik dan akan dicek kembali kesehatannya oleh tim medis RSI Al Ihsan, sebelum dipulangkan ke keluarganya atau dibawa ke panti.

Sumber:ayobandung

No comments

Powered by Blogger.