Peringatan Hujan yang Sangat Deras Dikeluarkan Untuk Taiwan Utara

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ketika sistem awan konvektif telah terbentuk di Taiwan utara, Central Weather Bureau (CWB) telah mengeluarkan penasehat hujan lebat untuk lima kabupaten dan kota dan penasehat hujan yang sangat deras untuk tiga kabupaten dan kota, sementara banjir dan longsor dilaporkan di pusat Taiwan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

CWB telah mengeluarkan penasehat hujan lebat untuk Kota New Taipei, Kota Taipei, Kota Keelung, Kabupaten Yilan dan Kabupaten Miaoli. Biro telah mengeluarkan penasehat hujan yang sangat deras untuk kota Taoyuan, Kabupaten Hsinchu, dan Kota Hsinchu. Mereka juga mengeluarkan penasehat kabut tebal untuk Kabupaten Lienchiang dan Kabupaten Kinmen.

CWB mengatakan bahwa sistem mendung konvektif yang kuat akan pindah ke Taiwan utara dan timur laut sebelum tengah hari hari ini (17 Mei). Saat ini, beberapa daerah di Taoyuan dan Hsinchu telah melaporkan hujan lebat, sementara Miaoli dan daerah selatan akan dipengaruhi oleh angin barat daya dan dapat melihat hujan lokal atau badai.

CWB mengatakan bahwa karena konveksi panas akan ada kemungkinan tinggi hujan lebat di daerah pegunungan di sore hari. Orang-orang disarankan untuk membawa payung saat pergi keluar dan berhati-hati saat mengemudi.

CWB mengeluarkan laporan khusus pada pukul 7:20 pagi yang mengatakan bahwa sistem mendung konvektif sedang berkembang pesat dan kemungkinan akan membawa hujan lebat. Laporan tersebut menyatakan bahwa hujan lebat lokal kemungkinan besar terjadi di Kota Taoyuan, Kabupaten Hsinchu, Miaoli, Taipei, dan Yilan.

Pada jam 7:44 pagi, CWB juga mengeluarkan pesan instan yang memperingatkan akan adanya badai besar di kabupaten Taoyuan, Hsinchu, dan Miaoli. Ini mengingatkan orang-orang di daerah ini untuk mengambil tindakan pencegahan terhadap hujan lebat, sambaran petir, hembusan kuat di atas level 9 pada skala Beaufort, hujan es, gelombang bergelombang atau sungai, banjir di daerah dataran rendah, dan jarak pandang yang rendah.

Sedangkan untuk suhu, saat tidak hujan kondisinya akan terasa lembab. Temperatur tinggi di Taiwan diperkirakan berkisar antara 31 dan 33 derajat Celcius. Di malam hari dan di pagi hari suhu rendah diperkirakan berkisar antara 23 dan 25 derajat.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Banjir bandang dilaporkan pada Kamis malam (16 Mei) di bawah jembatan antara Caotun dan kota-kota Guoxing di Kabupaten Nantou. Banjir itu dengan cepat menelan truk kerikil, tetapi aman ditarik ke pantai oleh excavator.

Selain itu, hujan lebat menyebabkan batu longsor di Jalan Raya Provinsi 14, menyebabkannya ditutup untuk lalu lintas. Tiga kendaraan ditabrak batu yang jatuh, termasuk sebuah SUV besar yang menopang lubang besar di kapnya. Untungnya, tidak ada laporan cedera akibat banjir atau longsor.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.